Menu

Bagyo dan Fabiana raih IPK tertinggi di STPP Magelang

Magelang – Bagyo dari Jurusan Penyuluhan Pertanian dan Fabiana Mentari dari Jurusan Penyuluhan Peternakan Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Magelang, Jawa Tengah, yang diwisuda pada hari Senin (13/8) di kampus setempat, meraih indeks prestasi kumulatif (IPK) tertinggi.

Dalam upacara yang diikuti 96 wisudawan baru STPP di Kampus Jalan Kopeng KM 7 Kabupateng, Magelang, Senin (13/8), Bagyo meraih IPK 3,92, sedangkan Fabiana mengoleksi IPK 3,72. Sebanyak 96 wisudawan tersebut terdiri atas 38 lulusan dari Jurusan Penyuluhan Pertanian dan 58 orang dari Jurusan Penyuluhan Peternakan.

Upacara wisudah tersebut, antara lain, dihadiri oleh Direktur Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian RI, Dr. Ir. Suwandi, M.Si, Kepala Pusat Pendidikan Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Drs Gunawan Yulianto, MM, M.S, Kepala Bidang Penyelenggaraan Pendidikan Dr. Bambang Sudarmanto, S.Pt, M.Si, dan sejumlah tamu undangan.

“Kunci keberhasilan pembangunan terletak pada kapasitas dan kapabilitas sumberdaya manusia. Sebagai alumni STPP Magelang yang telah ditempa dengan banyak pengabdian di masyarakat, jadilah teladan bagi masyarakat, di mana pun dan dalam posisi apa pun saudara nanti ditempatkan sepulang dari kampus tercinta ini,” pesan Ketua STPP Magelang, Ir.. Ali Rachman, M.Si dalam sambutannya.

Selain mengadakan wisuda, STPP Magelang juga selenggarakan pameran hasil olahan mahasiswa yang berkolaborasi dengan Laboratorium. Juga ditampilkan hasil Pengembangan Wirausahawan Muda Pertanian (PWMP) dari Jurusan Penyuluhan Peternakan maupun Pertanian, serta gerai (stand) pameran yang diisi oleh dinas di Kabupaten Magelang. (stpp/tantyanuar)

Tinggalkan komentar