Menu

BIMTEK Supervisi Petugas (Pemantau) Kegiatan Program Pendampingan Mahasiswa Dalam Rangka Swasembada Padi, Jagung, dan Kedelai

lsmDalam rangka peningkatan swasembada padi jagung dan kedelai tahun 2015, Kementerian Pertanian menyelenggarakan kegiatan Bimtek yang dilaksanakan di Aula Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Magelang. Beberapa strategi dasar yang akan diupayakan dalam pemenuhan swasembada padi jagung dan kedelai dapat berjalan secara optimal yaitu :

  1. Meningkatkan produktivitas dan indeks pertanaman melalui peningkatan ketersediaan air irigasi, benih, pupuk, dan alsintan.
  2. Memberikan fasilitasi pendampingan dari penyuluh pertanian, peneliti, Perguruan Tinggi/ Mahasiswa/ Alinmni PT dan Tentara Nasional Indonesia (TNI).
  3. Kegiatan pengembangan jaringan irigasi, optimasi lahan, GP-PTT Padi, Jagung, Kedelai , PAT-PIP Kedelai, dan PAT Jagung masing-masing dilaksanakan pada lokasi yang berbeda.
  4. Optimasi lahan pada sentra produksi padi.

Diharapkan dengan strategi dasar tersebut dapat memberikan manfaat yang berguna dalam menujudkan Swasembada Padi, Jagung & Kedelai tahun 2015 ini

                    

Tinggalkan komentar