Menu

Diklat IB Sebagai Persiapan Calon Inseminator Unggulan

IMG-20170218-WA0023Sumberdaya manusia aparat pertanian yang profesional diarahkan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat petani/peternak, sehingga dapat diciptakan iklim yang kondusif untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan pertanian. Hal ini dilakukan dalam rangka menghasilkan dan meningkatkan kualitas  produk pertanian khususnya sub sektor peternakan yang mempunyai keunggulan komperatif. Dalam upaya meningkatkan kualitas produk, seharusnya diikuti dengan peningkatan kualitas sumberdaya manusia pertanian, dimana dalam pelayanannya langsung berhubungan para peternak.

STPP Magelang Jurusan Penyuluhan Peternakan mendidik para mahasiswanya yang berasal dari putra-putri daerah  calon tenaga ahli bidang penyuluhan peternakan dan wirausaha peternakan. Peningkatan kompetensi kelulusan dalam bidang Inseminasi Buatan (IB) merupakan salah satu alternatif dalam memberi bekal keterampilan bagi para mahasiswa, dimana peluang kesempatan kerja masih cukup luas dengan jumlah akseptor ternak inseminasi buatan yang sangat banyak. Melalui kegiatan kompetensi kelulusan dalam bidang Inseminasi Buatan (IB), maka para mahasiswa yang belum bekerja, akan lebih siap dalam mengantisipasi dan menghadapi era otonomi daerah setelah mahasiswa selesai mengikuti pendidikan di STPP Magelang dan harus kembali ke daerah masing-masing.

Diselenggarakan tanggal 7 Februari 2015 s.d 28 Februari 2017 di Kampus STPP Magelang Jurluhnak  dengan jumlah peserta 58 orang. Sedangkan untuk kegiatan praktikum dilakukan di Dinas Peternakan Kabupaten Rembang.

IMG-20170220-WA0003

Tinggalkan komentar