Menu

Dukung Program Pemerintah, ASN dan THL Polbangtan YoMa divaksinasi Covid-19

Semenjak vaksin covid-19 telah didistribusikan di Indonesia beberapa bulan lalu, pemerintah menargetkan 181,5 juta jiwa yang akan menerima vaksinasi. Tak terkecuali bagi ASN dan seluruh pegawai Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang (Polbangtan YoMa) Jurusan Peternakan yang mendapat giliran divaksinasi covid-19 dosis pertama pada Senin (7/6) di Kampus Magelang.
Petugas sosialisasi vaksinasi kepegawaian Polbangtan YoMa, Jerry Sumampouw, melaporkan bahwa vaksin yang digunakan yaitu jenis CoronaVacc produksi pabrik Sinovac. “Sesuai dengan sosialisasi vaksinasi yang dilaksanakan di Kantor Setda Kabupaten Magelang pada 17 Februari 2021 lalu, jenis vaksin yang digunakan adalah CoronaVacc dari Sinovac”, ungkap Jerry.
Pelaksanaan vaksinasi terlaksana dengan baik dengan dukungan dan kerjasama dari Dinkes Kabupaten Magelang Puskesmas Tegalrejo. Seluruh pegawai dan masyarakat sekitar kampus yang divaksinasi sejumlah 123 orang. “Dari 116 orang pegawai Polbangtan YoMa Jurusan Peternakan, ada sebagian kecil tidak dapat divaksinasi karena alasan faktor comorbid dan pernah terpapar covid-19”, sambungnya.


Direktur Polbangtan YoMa, Bambang Sudarmanto, mengucapkan rasa syukur bahwa pegawai kampus Magelang sudah divaksinasi covid-19 dosis pertama. “Alhamdulillah, hari ini pelaksanaan vaksinasi covid berjalan lancar”, ujar Bambang.
Vaksinasi tahap I sudah dilaksanakan, namun 5M harus tetap dipatuhi oleh seluruh pegawai; Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghidari kerumunan, dan Membatasi mobilitas. “Meskipun sudah divaksin, saya mengimbau untuk seluruh pegawai dan masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan, 5M jangan kendor!”, tegasnya.

Tinggalkan komentar