FORUM KOMUNIKASI DOSEN, WIDYAISWARA, PENELITI, PPL, KT. TERNAK DAN PENGUSAHA

5Magelang. 17 November 2016, STPP Magelang mengadakan kegiatan Forum Komunikasi (Forkom) yang ke 2. Bertempat di Aula STPP Magelang Jurusan Penyuluhan Peternakan, Forkom kali ini mengundang Dosen, Widyaiswara, Peneliti, PPL, Kelompok Tani Ternak dan pengusaha yang bermitra dengan STPP Magelang Jurluhnak. Selain itu, dalam kegiatan ini juga mengundang Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magelang, BP2KP Kabupaten Magelang dan BPPK serta penyuluh pendamping Kelompok Tani.

Kegiatan forkom dilaksanakan sebanyak 2 kali dalam 1 tahun, hal ini dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi antara kelompok tani mitra stpp magelang dengan penanggungjawab kelompok tani stpp magelang. Hal ini dimaksudkan untuk evaluasi dan koordinasi kegiatan pemberdayaan BPP dan Kelompok Tani yang bermitra dengan STPP Magelang Jurluhnak.

Sebagai bentuk dukungan salah satu kebijakan pemerintah untuk swasembada daging sapi 6berbasis sumberdaya domestik, materi Forkom kali ini tentang program ternak sapi potong di Kabupaten Magelang yang diisi oleh narasumber dari Dinas Peternakan dan Perikanan Kab. Magelang, serta sharing dari penyuluh Kab. Magelang dan Peternak Sapi Potong Kab. Magelang. Harapannya, dari paparan dan sharing materi ini ada peningkatan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya protein hewani menyebabkan konsumsi protein hewani, khususnya daging sapi.

 

 

 

4321

Tinggalkan komentar