Menu

Forum Komunikasi Kelompok Tani Ternak Penghasil Daging Dalam Rangka Mensukseskan Swasembada Daging Nasional Dan Diversifikasi Pangan

forkomSekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Magelang menyelenggarakan Forum Komunikasi Kelompok Tani Ternak Penghasil Daging Dalam Rangka Mensukseskan Swasembada Daging Nasional Dan Diversifikasi Pangan dilaksanakan pada tanggal 16 September 2013, sasaran penyelenggaraan Forum komunikasi kelompok tani adalah anggota kelompok tani mitra STPP Magelang baik yang ada di wilayah Kabupaten Magelang, Temanggung, Kabuptaen Wonosobo, Kabupaten Semarang, Kabupaten Sleman, BP2KP Kabupaten Magelang, Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magelang dan instansi terkati di Kecamatan Tegalrejo

Outcome kegiatan ini adalah :

  1. Peningkatan kerjasama antara Badan Penyuluhan Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magelang dan STPP dalam memberdayakan kelompok tani, dimana setiap lembaga memberikan peran masing-masing sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.
  2. Peningkatan informasi dan wawasan kelompok tani yang menjadi mitra STPP dan dua lembaga di Kabupaten Magelang
  3. Silaturahmi antar kelompok mitra dengan komoditas yang sama dari STPP Magelang, BP2KP dan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magelang demi peningkatan hubungan dan kesejahteraan petani.
  4. Peningkatan peran serta STPP Magelang dalam pemberdayaan petani di Kabupaten Magelang.
  5. Mudahnya melakukan evaluasi dan koordinasi lebih lanjut dalam program pemberdayaan kelompok tani.

Pada rangkaian kegiatan tersebut juga diumumkan pemenang lomba blog antar BPPK Sekabupaten Magelang. Sebagai informasi bahwa STPP Magelang telah menyelenggaran pelatihan pembuatan blog & perlombaan blog bagi BPPK Se Kabupaten Magelang yang bertujuan untuk memotivasi masing-masing BPPK dalam menjadikan blog sebagai media informasi online bagi lembaga dalam menjalankan tugas pokok fungsinya. Lomba blog tersebut diikuti oleh sekitar 15 BPPK Se-Kabupaten Magelang, Adapun pemenang lomba blog adalah sebagai berikut:

  1. Juara I    BPPK Mungkid
  2. Juara II   BPPK Grabag
  3. Juara III  BPPK Mertoyudan

Sedangkan Juara Lomba Kelompok Tani adalah sebagai berikut :

  1. Juara I    Kelompok Tani Sumber Rejeki (Temanggung)
  2. Juara II   Kelompok Tani Sumber Rejeki (Wonosobo)
  3. Juara III  Kelompok Tani Sari Makmur (Magelang)

Tinggalkan komentar