Kedai Creatif Corner : Wadah Pengembangan Pengorganisasian Usaha Bersama

Mahasiswa semester VI patut berbangga dengan dibukanya kedai  dengan nama Creatif Corner pada tanggal 12 Maret 2018 di  lingkungan kampus Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Magelang Jurusan Penyuluhan Peternakan.  Pembukaan kedai tersebut merupakan kegiatan yang terintegrasi dengan mata kuliah Pengorganisasian Usaha Bersama yang diampu oleh Nur Prabewi, S.Pt, MP.

Pembukaan kedai tersebut bertujuan sebagai simulasi dan wadah peningkatan kompetensi dan keterampilan mahasiswa dalam rangka mengatur organisasi usaha bersama. Konsep kedai Creatif Corner adalah Perusahaan Pengolahan hasil pangan (Pasca Panen) yang memiliki struktur organisasi sebagai berikut : 

  1. Presiden Direktur
  2. Wakil Presiden Direktur Bidang Produksi
  3. Wakil Presiden Direktur Bidang Keuangan
  4. Wakil Presiden Direktur Bidang Pemasaran
  5. Wakil Presiden Direktur Bidang Penjaminan Mutu
  6. Wakil Presiden Direktur Bidang Sarana Prasarana
  7. Kepala Divisi

Kedai Creatif Corner adalah gabungan dua perusahaan besar yaitu kelas VI A dan VI B. Pengurus dan anggota kedai Creatif Corner adalah seluruh mahasiswa baik kelas VI A maupun VI B  sejumlah 78 orang. Setiap  kelas terdiri dari 8 divisi dan memiliki struktur organisasi perusahaan seperti tersebut di atas. Masing-masing divisi memiliki brand dan memasarkan produk-produk sesuai kesepakatan internal divisi. Selain itu, terdapat satu divisi yang bergerak di bidang jasa sebagai supplier.

            Kedai Creatif Corner terletak di area kantor UPPM komplek kampus STPP Magelang Jurusan Penyuluhan Peternakan Jl. Magelang-Kopeng, KM 7 Magelang. Kedai dibuka pada hari Senin-Kamis  pukul 11.00-17.00 WIB. Produk yang di pasarkan diantaranya Risoles, Sosis, Martabak, Pisang Coklat, Filosofi Penthol, Chicken Ball, Telur asin, Telur asin asap, Tela-tela, Serba Sate, Aneka Crispy, Ice Blade, Jasuke, Pisang Keju, Aneka Jus, dan Pudding Topping. (yoga primanita)

 

 

Tinggalkan komentar