Menu

Kunjungan Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) di Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Magelang Jurusan Penyuluhan Peternakan

1Dalam rangka permohonan benchmarking Penjaminan Mutu Internal, berkenaan dengan proses pembentukan Lembaga Penjaminan Mutu Internal dan penyusunan Pedoman Penjaminan Mutu Internal STPN Yogyakarta, Jurusan Penyuluhan Peternakan STPP Magelang telah menerima kunjungan dari STPN hari Rabu, 11 Desember 2013.

Kunjungan diterima oleh kepala Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan, disertai dengan tim SPMI yang diketuai Ir. Nuryanto, MS., serta tim Satlak Pengendalian Internal (SPI). Peserta kunjungan dari STPN sejumlah 4 orang, yang dipimpin langsung oleh ketua Lembaga Penjaminan Mutu STPN Yogyakarta, Dr. Ir. Senthot Sudirman, MS. Dalam pelaksanaan kegiatan kunjungan, diawali dengan sambutan kedatangan oleh bapak Ir. Handojo, MPd. Selaku kepala BAAK, dilanjutkan dengan sambutan dari STPN tentang tujuan dan maksud kedatangan di STPP Magelang, perkenalan peserta kegiatan, dilanjutkan dengan presentasi oleh STPP Magelang, dan diakhiri dengan diskusi.

Dalam presentasinya drh. Y. Rina Kusuma MP., selaku sekretaris SPMI Jurusan Penyuluhan Peternakan STPP Magelang secara garis besar menyampaikan; latar belakang berdirinya SPMI, Prinsip SPMI, tahap pelaksanaan/implementasi SPMI di STPP Magelang, langkah-langkah penentuan standar, pengorganisasian SPMI di STPP Magelang, serta dokumen-dokumen yang telah dimiliki SPMI. Dalam diskusi,  STPN terkesan dengan langkah-langkah yang telah ditempuh dalam penentuan standar, perolehan akreditasi A di STPP Magelang yang menjadikan salah satu latar belakang dan motivasi pendirian SPMI, serta ketertarikan dengan adanya sistem Pengendalian Internal yang mungkin baru satu-satunya bentuk kegiatan di lingkup Kementerian.

23

Dalam kegiatan bentuk lanjut STPN berharap terjalin hubungan lebih lanjut, ada kerjasama, menghendaki pertemuan-pertemuan lagi untuk pematangan pembuatan dokumen SPMI, serta upaya-upaya pencapaian nilai Akreditasi BAN PT yang optimal.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian cinderamata oleh STPN Yogyakarta ke STPP Magelang Jurusan Penyuluhan Peternakan.

 

 

 

Tinggalkan komentar