Menu

Kunjungan Wakil Menteri Pertanian ke STPP Magelang

DSC_0387Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) MAGELANG Jurusan Penyuluhan Peternakan pada hari Sabtu, tanggal 11 Mei 2013 menerima kunjungan kerja Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) RI, Bapak Dr. Rusman Heriawan. Wamentan yang didampingi oleh Kapus Dikdarkasi Ir. Heri Suliyanto, MBA dan Deputi bidang Metodologi dan Informasi Statistik Ir. Dudy Saefudin Sulaiman, M.Eg.  Wamentan beserta rombongan diterima oleh Ketua STPP Magelang (Drs. Gunawan Yulianto, MM, M.Si.) beserta jajarannya di Ruang Rektorat  dilanjutkan kunjungan lapangan ke instalasi -2 dan laboratorium yang ada.  Wamentan beseta rombongan mengunjungi STPP Magelang  untuk melihat  fasilitas  yang ada di masing-masing  laboratorium dan instalasi.

Dalam kunjungannya dilakukan diskusi tentang penggunaan alat dengan petugas pada masing-masing laboratorium. Instalasi dan laboratorium di STPP Magelang yang meliputi Perpustakaan, Multimedia, Teknologi dan Informasi, Penyuluhan, Pengujian mutu pakan, Reproduksi, Pengolahan pakan ternak, pengolahan limbah ternak, ternak besar dan lab unggas.

Dari hasil kunjungan lapangan tersebut wamentan sangat mengapresiasi dan merasa bahwa sarana dan prasarana yang tersedia sudah sangat memadai untuk kegiatan pendidikan apalagi didukung dengan telah terakreditasinya STPP Magelang Jurusan Penyuluhan Peternakan untuk 2 periode memperoleh akreditasi A dari BAN-PT. Usai kunjungan ke Instalasi dan Laboratorium wamentan memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai STPP dan beberapa perwakilan dari mahasiswa di Auditorium STPP Magelang. Beliau berpesan agar  semuanya bisa bekerjasama dalam merekrut mahasiwa baru untuk dididik di Kampus ini, dan selanjutnya diharapkan untuk dapat menjalin hubungan dengan Dinas/instansi lembaga terkait sehubungan dengan recruitment mahasisw a baru dan penempatannya pasca studi dari STPP Magelang ini. Setelah pegarahan dilanjutkan  diskusi dengan pegawai serta mahasiswa.

DSC_0284

DSC_0309

DSC_0318

Satu pemikiran pada “Kunjungan Wakil Menteri Pertanian ke STPP Magelang”

Tinggalkan komentar