Mahasiswa STPP Magelang ikut Kunjungan Kerja Mentan di Purbalingga

Menteri Pertanian RI, Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, pada selasa (08/05) pagi ini, lakukan kunjungan kerja di Desa Bukateja, Kab. Purbalingga.Menurut rencana, Mentan bersama rombongan akan launching percepatan program pengentasan kemiskinan melalui program BEKERJA (Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera) berbasis Pertanian, kemudian dilanjutkan dengan meninjau program percepatan pengolahan tanah dengan sistem optimalisasi pemanfaatan Alsintan di desa Kembangan kec. Bukateja, kebumen serta berdialog dengan para petani.

dalam kunjungan kerja tersebut, Menteri Pertanian didampingi Ketua STPP Magelang, Ir. Ali Rachman, M.Si,Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Menteri Sosial, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Komisi IV DPR RI, dan disambut oleh Bupati Purbalingga.

Setelah launching program BEKERJA (Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera) berbasis pertanian, rombongan melanjutkan kunjungan ke Desa kembangan kecamatan bukateja kab.purbalingga. pak menteri berdialog dengan petani tentang keuntungan menggunakan alsintan sehingga target tanam bisa dilaksanakan 3 kali dalam setahun bahkan bisa 4 kali.
Permasalahan tehnis yang dihadapi tentang alsintan diharapakan dinas pertanian dapat menjembatani agar bisa berjalan lancar.
Jumlah mahasiswa STPP Magelang yang terlibat 60 orang dari mahasiswa pendampinhan wil.purbalingga dan banjarnegara. Selain itu, petani juga mendapatkan bimbingan teknis tematik alsintan oleh bbpp batu, dilanjutkan praktek langsung olah tanah dengan 21 traktor roda 2 dan 5 unit traktor roda 4, serta olah tanam dengan transplanter.(tantyanuar)

Tinggalkan komentar