Menu

Memperdalam Ilmu Khususnya Ternak Ruminansia dan Ternak pada Umumnya

Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Magelang mendapat kunjungan dari SMK Negeri I Ngablak dalam rangka Memperdalam ilmu khususnya ternak ruminansia dan ternak pada umumnya, kegitan tersebut di laksanakan pada tanggal 11 April 2012 yang diikuti oleh 61 orang siswa dan 2 orang guru pendamping. Rombongan di terima oleh petugas yang ada disana. Pelaksanaan kunjungan sekaligus pengetahuan masing-masing unit yaitu :
Ternak Besar yang di pandu oleh Budiyanto, SST, siswa dapat memperoleh ilmu mengenai manajemen pemeliharaan, perawatan, teknologi pakan, reproduksi dan aspek kesehatan.
Ternak kecil yang di pandu oleh Drh. Pramu, siswa dapat memperoleh ilmu dan wawasan mengenai berbagai jenis ternak ruminansia kecil, manajemen pemeliharaan, reproduksi dan aspek kesehatan.
Ternak unggas yang dipandu oleh Nur Prabewi, S.Pt, MP, siswa dapat memperoleh ilmu dan wawasan mengenai berbagai jenis unggas beserta manajemen pemeliharaannya.
Pengolahan Pakan yang dipandu oleh Mujiono, SST, siswa mendapat tambahan wawasan dan ilmu mengenai teknologi pengolahan pakan ternak besar.
Pengolahan susu yang dipandu oleh Ir. Margono, MMA dan Tri Wardoyo, siswa mendapat tambahan ilmu dan wawasan mengenai pengelolaan produk hasil peternakan berupa susu.
Kesan dari guru pendamping yaitu pelayanannya sangat memuaskan dan sangat interaktif guna bekal bagi siswa-siswi SMK Negeri I Ngablak dan semoga selalu tetap eksis menjadi lembaga pengembang pendidikan demi memajukan dan mencerdaskan anak bangsa

Tinggalkan komentar