Menu

MENUJU POLITEKNIK PERTANIAN, STPP MAGELANG ADAKAN PUBLIC HEARING PEMBUKAAN PROGRAM STUDI BARU

20160815_094355Guna mendukung kesuksesan Strategi Induk Pembangunan Pertanian (SIPP), perlu penyiapan sumberdaya manusia yang berkualitas yang dibutuhkan dalam pembangunan pertanian. Berkaitan Undang – Undang No 12 Tahun 2012 serta PERMENRISTEK DIKTI Nomor 50 Tahun 2015. STPP Magelang berpeluang untuk membuka program studi baru, yaitu Program Studi Nutrisi Ternak dan Program Studi Teknologi Produksi Ternak.

Sebagai tahapan awal dari penyiapan prodi baru untuk mengusulkan pembaharuan kelembagaan menjadi Politeknik Pertanian Magelang, memerlukan masukan/pendapat dari public agar proses penyiapan prodi baru dapat sesuai kebutuhan masyarakat melalui Public Hearing yang diadakan di gedung Serbaguna STPP Magelang, Senin, 15 Agustus 2016. Kegiatan dibuka oleh Ketua STPP Magelang, Bapak Ir. Ali Rahman, M.Si menyampaikan bahwa untuk menciptakan sumberdaya manusia yang unggul, perlu adanya inovasi dan terobosan baru dalam bidang pendidikan, sebagai dukungan untuk kemajuan anak-anak bangsa, sehingga STPP Magelang membuka 2 program studi baru yaitu Program studi D-IV Teknologi Produksi Ternak dan D-III Nutrisi Ternak agar dapat menyerap lebih banyak lagi minat dan kompetensi dari anak bangsa.

Kegiatan ini diisi dengan pemaparan mengenai justifikasi,visi, misi, dan profil lulusan dari Program Studi D-IV Teknologi  Produksi Pakan oleh Dr. Joko Daryatmo, S.Pt, MP dan Ir. Andang Andiani L, M.Si. sedangkan untuk pemaparan program studi D-III Nutrisi Ternak oleh drh. Budi Purwo W, MP dan drh. Yudiani Rina Kusuma, MP. Selain itu, dalam pemaparannya, juga disampaikan capaian pembelajaran mahasiswa dari masing-masing program studi. Masukan-masukan dari public sangat membantu STPP Magelang untuk kemajuan program studi yang baru kelak.

Tinggalkan komentar