Menu

Monitoring dan Evaluasi Kegiatan APBNP 2017

Kegiatan APBNP 2017 telah usai, sehingga STPP Magelang Jurluhnak menerjunkan Dosen pendamping dan petugas  untuk monitoring dan evaluasi kegiatan di 9 Kabupaten di Jawa Tengah sebagai acuan pelaporan kegiatan. Sembilan (9) kbupaten tersebut adalah Kab. Pemalang, Kab. Batang, Kab. Banjarnegara, Kab. Purbalingga, Kab. Grobogan, Kab. Tegal, Kab. Magelang, Kab. Karanganyar, dan Kab. Sragen. Metode dari monev ini menggunakan sampling, dengan mengambil salah satu kelompok tani yang ada di beberapa kabupaten yang menjadi tanggungjawab STPP Magelang Jurluhnak dan Perguruan Tinggi Mitra.

Salah satu Kabupaten yang dimonev adalah Kab. Purbalingga, oleh Bapak Lutfan Makmun, S.ST, MP ddidampingi oleh petugas Monev tanty Yanuar, S.Kom. dalam kunjungan Monev langsung bertemu dengan Gapoktan di Kec. Kejobong. Dalam pertemuan itu, kami dari petugas monev mendapati beberapa kendala di lapangan, namun, masalah itu dapat segera menemukan solusi, sehingga selama kegiatan APBNP berlangsung dengan lancar.

Kegiatan APBNP ini juga memberikan banyak kesan yang positif bagi petani, khususnya dalam pengadaan bantuan berupa bibit dan pupuk, yang dirasa oleh petani selama ini agak sulit menemukan bibit maupun pupuk yang berkualitas. Sehingga hal ini membuat petani menjadi semangat kembali dalam sumbangsihnya kepada pembangunan pertanian di Indonesia. (tantyanuar)

Tinggalkan komentar