Menu

Motivasi Presiden BEM dan Ketua BPM kepada Tingkat 1

Minggu, 21 Januari 2018, diadakanlah acara pertemuan Presiden BEM dan ketua BPM dengan mahasiswa tingkat satu. Acara dimulai pukul 20.00 bertempat di Auditorium STPP Magelang. Banyak pengarahan yang disampaikan untuk kedepannya oleh saudara Abim Amrullah selaku Presiden BEM yang telah menjabat selama dua tahun. Acara ini bertujuan mengarahkan mahasiswa tingkat satu untuk memilih Presiden BEM dan ketua BPM sesui dengan keinginan masing masing tanpa ada paksaan. Acara ini juga bertujuan untuk mencapai maksud dan harapan seorang Presiden BEM dan ketua BPM kedepannya. Karena diadakan Pemilihan Umum Raya atau Pemira yang akan menggantikan Presiden BEM dan ketua BPM yang sekarang.

motivasi_bem

Beberapa pengarahan yang disampaikan saudara Abim Amrullah seperti didikan semimiliter yang akan dijalankan oleh mahasiswa tingkat satu. Hal ini bertujuan untuk menggembleng mental dan fisik agar siap untuk persiapan STPP menjadi Politekhnik. Acara ini berlangsung dengan sangat serius tapi santai. Presiden BEM mengingatkan tentang apa yang disampaikan oleh Bapak Mentri bahwa kelulusan dari STPP tidak harus 100%. Jadi dengan perkataan seperti bisa memotivasi mahasiswa untuk belajar lebih giat dan mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Begitu pula dengan saudara Rizki Kurniawan selaku Ketua BPM memaparkan bagaimana ia pertama kali masuk ke STPP hingga terpilih menjadi Ketua BPM. Bagaimana bingungnya dengan situasi angkatan pertama menjadi mahasiswa yang bukan berstatus PNS ditambah ia di tunjuk menjadi ketua BPM. Banyak yang bisa diambil dari cerita yang disampaikannya. Semoga dengan adanya pertemuan ini bisa memotivasi mahasiswa tingkat satu untuk selalu berpikiran cerdas dan maju.(Nurfasidah)

Tinggalkan komentar