Musyawarah Besar (Mubes) Polbangtan YoMa Kampus Peternakan

Musyawarah Besar (MUBES) adalah kegiatan pemegang keputusan tertinggi dalam organisasi kemahasiswaan. Pelaksanaan kegiatan MUBES tahun 2022 dilaksanakan minimal 1 kali setiap tahunnya satu bulan setelah kegiatan PEMIRA berakhir atau menyesuaikan keadaan. MUBES memiliki hak dan wewenang yaitu
mengubah dan menetapkan AD ART, melakukan agenda sidang laporan
pertanggungjawaban dari BEM dan BPM, melantik anggota baru organisasi dari pemilihan umum raya dan atau pemilihan yang ditentukan oleh masing-masing organisasi, serta menetapkan GBHK.
Kegiatan Musyawarah Besar 2022 dilaksanakan pada tanggal 12 s.d 13 Maret 2022 yang dilaksanakan di Auditorium Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang Jurusan Peternakan secara daring dan tatap muka (non daring) dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Pada tanggal 14 Maret 2022 diadakan serah terima jabatan setiap organisasi kemahasiswaan.

Reorganisasi merupakan penyerahan jabatan oleh pengurus lama kepada pengurus baru guna melaksanakan tugasnya sebagai pengurus sebuah organisasi dalam kampus . Selain itu,dapat dijadikan sebagai media perencanaan, perumusan (penambahan, pengurangan, dan atau perubahan), pelaksanaan, serta pertanggungjawaban atas kinerja yang telah dilaksanakan sesuai dengan ketetapan yang berlaku dan disepakati.

Masa jabatan dalam periode organisasi kampus adalah selama 1tahun kepengurusan. Dan pada bulan Maret kemaren tepat satu tahun masa jabatan semua organisasi kampus yang ada di politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang purusan peternakan dan akan digantikan dengan kepengurusan yang baru. Rangkaian acara MUBES ini terbagi menjadi beberapa tahap, mulai dari Registrasi peserta, pendataan dan perhitungan peserta yang sudah registrasi guna mencapai quorum, pembukaan, pembahasan amandemen keputusan mubes tentang pengesahan tata tertib mubes , pembahasan penyampaian serta evaluasi laporan pertanggung jawaban BPM… (BPM)

Tinggalkan komentar