Menu

Musyawarah Nasional Forum Mahasiswa Kedinasan Indonesia (FMKI) 2018

MUNAS_
 
Pada hari Sabtu s/d Minggu tanggal 24-25 Februari 2018, Badan Eksekutif Mahasiswa STPP Magelang Jurluhnak yang diwakilkan 3 delegasi menghadiri kegiatan Musyawarah Nasional Forum Mahasiswa Kedinasan Indonesia (FMKI) tahun 2018. Kegiatan diselenggarakan oleh Politeknik Akademi Teknik Kulit (ATK) Yogyakarta dan bertempat di Kampus 2 Politeknik ATK Yogyakarta (jalan Ringroad Selatan Bangunharjo, Kec. Sewon, Kab. Bantul, Yogyakarta. Penyelenggara didampingi oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FMKI melaksanakan kegiatan paripurna untuk periode kepengurusan FMKI tahun 2017-2018 yang diketuai oleh Sdr. Reza Fardiansyah dari Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung. Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh ketua Depan Pimpinan Pusat (DPW) wilayah hukum Majapahit yaitu Sdr. Guardian dari Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir (STTN)-Batan Yogyakarta. 
 
 
,UNAS
 
Kegiatan dibuka dengan pemukulan gong oleh Wakil Direktur III Politeknik ATK Yogyakarta, Drs. Sutopo, M.Sn. Penyambutan yang hangat dari beliau di tengah-tengah upacara pembukaan kegiatan Munas. Ungkapnya, “seharusnya tidak hanya mahasiswa dari Perguruan Tinggi Kedinasan yang melaksanakan pertemuan di jangka waktu yang ditentukan. Melainkan para pejabat struktural kemahasiswaan juga dilakukan pertemuan semacamnya sehingga terbentuk koordinasi yang mantap dari masing-masing Perguruan Tinggi Kedinasan. ”  
Kegiatan Musyawarah Nasional FMKI 2018 menghasilkan beberapa putusan diantaranya :
1. Amandemen AD/ART FMKI. 
2. Pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FMKI periode 2018-2019 dan ketua terpilih atas nama Rosi Andriawan dari Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) Yogyakarta. 
3. Serah terima jabatan dan pelantikan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FMKI periode 2018-2019. 
4. Terbentuknya Dewan Pengawas dan Dewan Penasehat FMKI 2018-2019. 
5. Tuan rumah / penyelenggara Musyawatah Nasional tahun 2019 yaitu Politeknik Imigrasi (Poltekim). 
6. Laporan pertanggung jawaban dari DPP FMKI sebelumnya dan Dewan Pengawas berkaitan dengan kegiatan, program, dan kinerja DPP FMKI. 
MUNAS
 
Selain putusan tersebut diatas, dalam Musyawarah Nasional FMKI 2018 juga dipaparkan mengenai kegiatan Olimpiade Perguruan Tinggi Kedinasan (OPTK) oleh penyelenggara yang akan dilaksanakan di kampus STTN-Batan Yogyakarta. 
 
Disusun oleh: Arief Dwi Cahyo

Tinggalkan komentar