Menu

Pengembangan Jiwa Corsa STPP Magelang

koverKapal Selam” yang dikemudikan  oleh EKA YUNI LESTARI tangkinya bocor karena keberatan penumpang  telah menyelesaikan dua permainan outbond dengan baik, permainan tersebut antara lain pasang cincin dilakukan 26 kali dan pasang balok dadu bisa  sempurna “selamat tim kapal selam yang tangkinya bocor,akhirnya mendapat juara 1 dan  pak dadi   minta digendong…..

Nah, itulah sekelumit berita kegiatan outbond yang dapat memberikan kesan pada karyawan STPP Magelang sebagai bentuk kegiatan  PENGEMBANGAN JIWA CORSA.  Hari sabtu tanggal 05 Januari 2013 semua karyawan, karyawati beserta seluruh dosen STPP Magelang yang berlokasi di Jl. Magelang Kopeng km7, sekitar jam 08.30 pagi telah meluncur ke Puri Asri Kyai Langgeng Magelang. Kegiatan outbond dapat menghilangkan sejenak Kepenatan akan pekerjaan yang menumpuk seakan menjadi hal lumrah bagi banyak orang. Bagi para karyawan dan karyawati yang setiap harinya tak lepas dari tugas yang diberikan oleh pimpinan, pasti sering merasakan kejenuhan luar biasa yang terkadang memicu kemarahan. Akibat dari hal itu, kehidupan seakan berjalan tanpa gairah. Kegiatan outbond baik untuk dilakukan, dengan adanya beberapa  kegiatan permainan yang bisa dilakukan beramai-ramai bersama sesama rekan sekerjanya, hal ini akan timbul semangat kerjasama dan perasaan senasib sepenanggungan, maka solidaritas akan muncul dengan sendirinya. Beragam tingkat kesulitan dalam permainan juga dapat membangun sikap pantang menyerah dan menumbuhkan rasa percaya diri (self-confidence) dalam diri peserta, terutama saat mereka berhasil menyelesaikan permainan. Pada akhirnya kegiatan outbond dapat memberikan gambaran dalam pekerjaan akan lebih baik jika dilakukan dengan kompak dan mampu bekerja sama, berkomunikasi saling mempercayai satu sama lain. Manfaat yang diperoleh dari kegiatan outbound adalah dapat memberikan pelatihan mental serta motivasi pada karyawan sehingga membuat karyawan nyaman serta menambah gairah dalam bekerja karena kedekatan satu sama lain dan adanya rasa saling keterikatan.

Sekilas, outbound memang terkesan sebagai aktivitas santai-santai belaka karena aktivitasnya hanya berkutat diseputar permainan yang seru dan menyenangkan. Dilakukannya pun dalam suasana santai. Namun demikian, jangan diremehkan kegiatan yang satu ini. Soalnya, dibalik image santai dan senang-senang, ada segudang manfaat yang bisa dipetik dari kegiatan outbound ini.

outbond1

Tinggalkan komentar