Pelantikan Dewan Racana Raden Sadana Dan Dewi Sri Gugus Depan STPP Magelang

Racana Raden Sadana dan Dewi Sri Gugus Depan Ir. Hadmadi 11.07.08.051 – 11.07.08.052 Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Magelang Jurusan Penyuluhan Peternakan Kwartir Cabang Kabupaten Magelang telah melaksanakan Pelantikan Dewan Racana pada kamis sore (22/03). Sebanyak 29 mahasiswa Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Magelang Jurusan Penyuluhan Peternakan dari tingkat 1, 2, maupun 3 yang sebelumnya merupakan anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kepramukaan resmi dilantik menjadi seorang Dewan Racana. Dewan Racana Raden Sadana dan Dewi Sri angkatan 1 ini telah dipilih dan disusun sebelumnya pada Musyawarah Pandega tahun 2018 yang telah dilaksanakan pada Februari 2018 dengan Ketua Dewan Racana (KDR) Putra terpilih Rindang Sofyan Prasetyo (Tingkat 3A), dan Ketua Dewan Racana (KDR) Putri terpilih Chyntia Putri Prasanti (Tingkat 1A).

Kegiatan pelantikan Dewan Racana ini merupakan yang pertama di Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Magelang Jurusan Penyuluhan Peternakan. Sebelumnya kegiatan kepramukaan di STPP Magelang berjalan dibawah Pengurus UKM Kepramukaan yang masih belum memiliki struktur sesuai dengan Petunjuk Penyelenggaraan Pramuka Penegak dan Pandega dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Hal ini lah yang mendorong anggota UKM Kepramukaan untuk membentuk sebuah Kedewankerjaan di tingkat Perguruan tinggi yaitu Dewan Racana. Racana Raden Sadana dan Dewi Sri di STPP Magelang sendiri pun telah di sahkan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Magelang di tahun sebelumnya, namum baru memiliki Dewan Racana di tahun ini.

Kegiatan Pelantikan Dewan Racana Raden Sadana dan Dewi Sri tahun 2018 ini dihadiri oleh Kak Supriyanto(Ka. PUSDIKLATCAB BINAPUTERAKARANA) mewakili Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Magelang, Pengurus Kwartir Cabang Kabupaten Magelang, Dewan Kerja Cabang Kabupaten Magelang, Dewan Racana Panglima Polim dan Nyi Ageng Serang dari Universitas Tidar, serta pengurus Organisasi Kemahasiswaan STPP Magelang yaitu Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Ketua Badan Pengawas Mahasiswa (BPM), dan Komandan Proovost. Dewan Racana Racana Raden Sadana dan Dewi Sri dilantik oleh kak Teguh Susilo, S. Pt., M. Si. selaku Ketua Mabigus Harian atau Ketua Kemahasiswaan STPP Magelang.

Dengan dilantiknya Dewan Racana Raden Sadana dan Dewi Sri angkatan 1 Gugus Depan Ir. Hadmadi 11.07.08.051 – 11.07.08.052 Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Magelang Jurusan Penyuluhan Peternakan Kwartir Cabang Kabupaten Magelang masa bhakti 2018 – 2020 ini diharapkan Gerakan Pramuka di Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Magelang Jurusan Penyuluhan Peternakan akan bangkit dan semakin maju dan aktif dalam Kegiatan Kepramukaan maupun Pengabdian Masyarakat. Kegiatan Kepramukaan di STPP Magelang yang masih berjalan hingga kini diantaranya adalah Turun Gudep (Melatih Pramuka ditingkatan Siaga, Pennggalang, dan Penegak), Bhakti Masyarakat, dan Gladian – gladian (pelatihan peningkatan Kopetensi Anggota Pramuka). Selain itu Pramuka STPP Magelang merupakan pusat Saka Taruna Bumi di Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Magelang. (Sumadis / ChyntiaP)

Tinggalkan komentar