Menu

Pembukaan Masa Bimbingan Dasar Mahasiswa Polbangtan Yogyakarta – Magelang

Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Yogyakarta – Magelang menyelenggaraan kegiatan Pembinaan Karakter Mahasiswa Baru Polbangtan  Magelang, TA 2018/2019. Kegiatan Pembinaan Karakter Mahasiswa merupakan serangkaian kegiatan intrakurikuler yang wajib diikuti oleh setiap mahasiswa baru Polbangtan Magelang, Tahun Akademik 2018/2019.

Tujuan dari kegiatan ini adalah :

1.Menanamkan jiwa Nasionalisme melalui Program Pembinaan Karakter (Bela Negara),

2.Memperkenalkan kepada  peserta tentang Profil Polbangtan  Magelang .

3. Menanamkan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap Almamater,

4. Menanamkan kedisiplinan

5.Mengembangkan jiwa kepemimpinan dan kewirausahaan. ­Polbangtan Magelang Dan alhamdulillah pada kesempatan ini sudah hadir secara penuh dan siap mengikuti kegiatan pengembangan karakter,

Rangkaian kegiatan Pengembangan Karakter Mahasiswa Tahun 2018 meliputi Pra PPA, program pengenalan akademik (PPA), pembinaan karakter mahasiswa (Bela Negara), Kegiatan Kemahasiswaandan outbound yang akan dilaksanakan dari tanggal 31 sampai tanggal 6 september 2018 yaitu Pra Kondisi PPA ,Pembinaan karakter mahasiswa, Kegiatan Kemahasiswaan  dan outbond .Metode yang digunakan pada kegiatan ini meliputi pemaparan, ceramah dan tanya jawab, demonstrasi, dan praktek.

Narasumber, Fasilitator, Pelatih, instruktur didatangkan baik dari internal maupun eksternal Polbangtan  Magelang. Narasumber eksternal meliputi narasumber dari Dodik Bela Negara Rindam IV Diponegoro, Magelang.

Kegiatan ini terselenggara dengan dana DIPA STPP Magelang tahun 2018 , Untuk memperlancara kegiatan dibentuklah kepanitian yang berasal dari lembaga bekerjasama dengan panitia Mahasiswa yang tidak bisa saya sampaikan saru persatu.,mohon kita dapat bekerjasama dengan baik.,

     

 

 

 

 

 

 

 

Sekali lagi kami sampaikan selamat datang kepada adik-adik calon mahasiswa baru Polbangtan Magelang TA 2018/2019 ,pesan kami jaga kesehatan dan stamina agar dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Dan kami mohon kepada Bpk Ketua atau yang mewakili berkenan membuka kegiatan ini secara resmi dilanjutkan menyematkan tanda peserta. (/Safa’at)

Tinggalkan komentar