Menu

Pendampingan Mahasiswa Jurluhnak di Kalimantan Selatan

Sebagai dukungan terhadap program pemerintah dalam kegiatan pengawalan/ pendapingan APBN-P 2017. STPP Magelang menerjunkan sebanyak 78 mahasiswa Tingkat III untuk menjalankan PKL (Praktik Kerja Lapang) di KabupatenTanah Laut, Kalimantan Selatan. Dibagi menjadi 15 kelompok yang tersebar di  6  Kecamatan Wilayah Kabupaten Tanah Laut yang menjadi daerah penerima manfaat apbnp.

Disana, mahasiswa melaksanakan pengawalan/pendampingan pada peternak, dan melaksanakan arahan pembimbing pemyuluah dan petugas teknis setempat. Mahasiswa juga diharapkan melakukan sinergi bersama dengan seluruh komponen pelaksana kegiatan Pengawalan/Pendampingan APBN-P 2017.

Di Kabupaten Tanah Laut, mahasiswa diterjunkan tidak hanya untuk fokus mendampingi kegiatan SIWAB (Sapi Indukan Wajib Bunting) tetapi juga melakukan peendampingan terhadap komoditas yang termasuk dalam kegiatan APBN-P di setiap wilayah Kecamatan. Salah satunya di Kecamatan Batu Ampar, Rabu, 11 Oktober 2017, mahasiswa melakukan pendampingan terhadap kelompok tani yang menerima bibit bawang merah untuk melaksanakan bimbingan teknis tematik bawang merah dari BBPP Binuang yang dilaksanakan pada tanggal 9 s.d 12 oktober 2017.

Hal ini menunjukkan bahwa tanggungjawab terhadap visi dan misi negara melalui kementerian pertanian adalah milik kita bersama dengan saling bersinergi antar instansi dan berbagai lini masyarakat di seluruh indonesia. (tantyanuar/ikanurwahyuni)

Tinggalkan komentar