Menu

Peningkatan Profesionalisme Dosen STPP Magelang dengan mengikuti Kegiatan Seminar Nasional di Universitas Sebelas Maret Surakarta

Magelang 24 Oktober 2014. Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Sebelas Maret dilaksanakan pada tanggal 22 – 23 Oktober 2014. Ada 11 dosen dan 8 mahasiswa STPP Magelang telah mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan seminar adalah merupakan salah satu alternatif pemecahan terhadap berbagai persoalan yang dihadapi dosen dan menjalankan tugasnya sebagai pengajar dan pendidik di lingkungan kampus. Seminar dimulai pada pukul 08.30 dengan agenda acara pembukaan seminar,  seminar nasional, dan dilanjutkan dengan sistem klasikal atau kelas pararel.

Sebagai pemakalah pada sesi utama sebagai urutan pertama adalah Prof. Winugroho, kemudian dilanjutkan oleh Dr. Drh. Desianto dan sebagai pemakalah yang ke 3 adalah Prof. Dr. Ali Agus dengan judul “Pembangunan Nasional Bidang Peternakan Berbasis Teknologi dan Sumberdaya Lokal”. Prof. Dr. Ali Agus tampak sangat antusias dalam menjelaskan dan memaparkan setiap materi. Beliau menyampaikan bahwa dengan teknologi yang tepat, peternak bisa mendapat keuntungan yang berlipat. Beliau mencontohkan ternak ayam kampung super yang dimanaj dengan baik akan menghasilkan ayam dengan kualitas yang super, sehat, dan besar. Budidaya ayam tersebut diberi nama “ayam kampus” atau ayam kampung super. Dengan teknologi, ayam-ayam tersebut bisa menjadi produk unggulan Indonesia. Beliau memberi contoh foto ayam-ayam yang mendapat sentuhan teknologi. Beliau bukan hanya ilmuwan yang menyampaikan teori, tetapi praktisi dan aplikator, karena beliau memiliki lahan untuk budidaya beberapa variasi hewan dan tumbuhan.

Tinggalkan komentar