Perangi Kanker Serviks bersama mahasiswa Jurluhnak

serv_1

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Stpp Magelang Jurusan penyuluhan peternakan bekerjasama dengan yayasan kanker indonesia dalam upaya ikut pencegahan kanker serviks di indonesia. Kali ini, BEM mengadakan Penyuluhan “Perangi Kanker Serviks” yang bertempat di Kampus I STPP Magelang Jl. Magelang – Kopeng Km 7 Magelang, yang diikuti oleh seluruh mahasiswi Jurluhnak dari tingakt 1 sampai dengan tingkat 4 pada Selasa, 16 Januari 2018. Penyuluhan ini dihadiri oleh narasumber dari Yayasan Gerakan Peduli Kanker Indonesia, yaitu dr. Ardhi Setiyana.

serv_2

Pemateri adalah seorang praktisi kesehatan yang juga merupakan Dutas GPKS (Geraan Peduli Kanker Serviks) Indonesia. Dalam materinya, pemateri mengedukasi peserta mengenai Kanker Serviks dan segala aspek yang berkaitan dengan masalah tersebut. Tidak hanya dijelaskan apa itu kanker serviks, namun juga peserta diberikan informasi mengenai data statistik mengenai penyebaran dan perkembangan penderita kanker serviks, kesalahan-kesalahan umum dan faktor pemicu kanker serviks. Setelah diinformasikan tentang data kanker serviks, peserta uga dibekali dengan cara bagaimana mendeteksi secara dini tentang kondisi kesehatan organ wanita, dan bagaimana solusi untuk mencegahnya.

Tujuan dari penyuluhan ini sendiri adalah bahwa setiap peserta dapat waspada dan melakukan upaya pencegahan secara aktif, dan secara pproaktif mulai memerangi kanker serviks, serta dapat menerapkan solusi yang telah disampaikan oleh pemateri.(tantyanuar)

Tinggalkan komentar