PMK Polbangtan YoMa Gelar Perayaan Natal

Perayaan   Hari   Natal   tahun   ini   mengambil   tema   “Cinta   Kasih   Kristus   yang Menggerakkan Persaudaraan”. Tema Natal Tahun 2021 kali ini dikutip dari ayat Alkitab 1 Petrus 1: 22.  “Karena  kamu  telah  menyucikan  dirimu  oleh  ketaatan kepada  kebenaran, sehingga kamu dapat mengamalkan kasih persaudaraan yang tulus ikhlas, hendaklah kamu bersungguh-sungguh saling mengasihi dengan segenap hatimu.” Meskipun dalam kondisi covid-19, Persekutuan Mahasiswa Kristiani (PMK) Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta-Magelang tidak kehilangan suka cita Natal, walaupun mahasiswa sedang berada di dalam lingkungan kampus dan terbatas mobilitas untuk bisa bertemu dan bertatap muka dengan banyak orang termasuk orang tua, dalam peringatan hari Natal tahun ini namun damai serta cinta kasih kristus terus berkobar dalam semangat pmuda kristiani PMK Polbangtan Yoma, hal tersebut tergambar dalam realisasi reangkaian kegiatan acara Natal PMK Polbagtan Yoma Jurusan Peternakan dengan tema “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan” Ibadah perayaan Natal yang telah terlaksana pada Jumat, 21 Januari 2022 pukul 19.00 WIB- Selesai di Auditorium Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta- Magelang, Jurusan Peternakan, yang di pimpin oleh Romo Bonifasius Dwi Yuniarto Nugroho memberikan semangat serta mempererat tali persaudaraan dan kasih di antara pemuda PMK Polbangtan Yoma.

Antusias anggota PMK Polbangtan Yoma Jurusan Peternakan juga terbukti melalui semangat dan kerjasama saat melakukan persiapan pelaksanaan Natal sampai terlaksananya Perayaan Natal. Serangkain ibadah dibungkus begitu lengkap antara fellowship, pembinaan karakter melalui Firman Tuhan yang mengajarkan anggota untuk menunjukkan kasih Allah terhadap sesama dalam bentuk perbuatan, tindakan dan tutur kata yang baik, serta pujian penyembahan sebagai wujud rasa syukur dan hormat kepada Tuhan. Sangatlah indah suka cita natal walaupun dalam situasi dan kondisi yang terbatas mobilitas ini.

Kesan dan pesan Natal tahun ini memberikan banyak makna bagi masing-masing pribadi yang tergabung dalam PMK Polbantan Yoma dalam menyikapi rema dan rahmat yang Tuhan hadirkan dalam kehidupan keimanan. Natal adalah berita sukacita dan perwartaan cinta karena Juruselamat, Sang Raja Damai, Allah beserta kita, lahir di dunia. Kekuatan cinta dan penyertaan Allah memampukan kita untuk menumbuhkan rasa setiakawan di tengah kehidupan berasrama maupun bermasyarakat, serta membangun kerelaan untuk melayani mereka yang terpinggirkan dan menderita. Kehadiran Allah di antara kita sekaligus mengingatkan bahwa kita semua diciptakan sama dalam gambaran Allah. Inilah dasar  yang fundamental bagi martabat kita sebagai manusia, sekaligus alasan mendasar untuk melindungi dan merawat kehidupan setiap orang. Kehidupan itu tak ternilai harganya, karenanya kita harus berjuang secara total untuk merawat dan mempertahankannya. Pengalaman akan kehadiran Allah menggerakan kita untuk mengikis habis ujaran kebencian, berita bohong, intoleransi, dan tindakan kekerasan apapun dengan tetap berbuat baik. Pengalaman akan kehadiran Allah juga meneguhkan kita untuk bersaksi tentang belas kasihan dan kemurahan Allah di dengan cara bermurah hati di tengah pandemi Covid-19, menanggung beban hati dan saling bertolong- tolongan sesama kita. Kita melakukan semua itu sambil membangun kerjasama dengan pemerintah dan semua pihak yang bekerja keras untuk menanggulangi dampak pandemi Covid-19 guna menghadirkan kebaikan untuk menanggulangi bagi negeri ini kita yakin bahwa dalam segala tantangan dan kesulitan hidup. Allah tetap beserta kita, la membawa terang di tengah kegelapan memberi harapan di tengah keputus-asaan Tuhan memberkati.

Selamat Natal 2021 semoga damai cinta kasih kristus senantiasa menyertai kita semua.

Tinggalkan komentar