Menu

Polbangtan YoMa Lakukan Kerjasama dengan Dunia Usaha Dunia Industri

Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang (Polbangtan Yoma) sebagai salah satu perguruan tinggi vokasi lingkup Kementerian Pertanian memiliki visi menjadi politeknik pembangunan pertanian unggul dalam menyiapkan sumber daya Pendidikan yang pofesional, mandiri dan berdaya saing, untuk mewujudkan kedaulatan pangan dan kesejahteraan petani. Guna mencapai visi tersebut maka misi yang dilakukan adalah meningkatkan sumber daya pertanian sesuai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terapan pertanian dengan menjalin kemitraan dan jejaring Kerjasama Pendidikan.

Hal ini perlu dilakukan dalam rangka  meningkatkan kualitasPendidikan melalui kegiatan magang, Praktek Kerja Lapangan mahasiswa maupun penelitian tenaga pendidik maupun kependidikan serta mahasiswa) dan alumni. Dengan menjalin Kerjasama Polbangtan Yoma dengan DUDI harapannya mampu membekali dan menyiapkan kualitas lulusan Polbangtan  Yoma    agar  mampu  menghadapi  tantangan  dunia kerja yang membutuhkan kesiapan skill dan kompetensi yang dibutuhkan dalam  dunia kerja.  Lulusan  Polbangtan Yoma  harus memiliki kemampuan mengelola diri dan soft skill yang memadai. Para lulusan harus menguasai berbagai keterampilan misalnya bidang teknologi, information technology (IT), bidang komunikasi dengan menguasai bahasa Inggris, menajemen waktu,  disiplin, sinergitas dan kolaborasi. Sebagai upaya menyiapkan dan membekali mahasiswa sebagai  job  creator  dan  job  seeker  serta  meningkatkan kapasitasnya untuk dapat bersaing di dunia kerja khususnya dalam dunia pertanian peternakan maka Polbangtan Yoma menyelenggarakan Workshop Kerja Sama Dunia Usaha Dunia Industri  (DUDI).

Tujuan dari  kegiatan  workshop  kerja sama DUDI  sebagai berikut:

  • Terwujudnya  kerjasama   antara   Polbangtan   Yogyakarta Magelang dengan DUDI terkait pendidikan (magang, Praktek Kerja Lapangan mahasiswa maupun penelitian tenaga pendidik maupun kependidikan serta mahasiswa).
  • Meningkatkan  pengetahuan  dan  wawasan  dunia  usaha dunia industri untuk menunjang pendidikan.
  • Sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan Teaching Factory (Tefa)
  • Meningkatkan   hubungan   dengan   Dunia   Usaha   Dunia Industri (DUDI).

Berikut Narasumber DUDI

NO Materi Narasumber
1 Profil dan Peran PT. Japfa Comfeed Tbk dalam Pengembangan Pakan dan Bibit Ternak Serta Keterlibatan Lembaga Pendidikan untuk Kemajuan Pendidikan di Indonesia drh. Totok Setyarto (Direktur PT. Nufeed Grobogan)
2 Profil dan Peran PT. Widodo Makmur Perkasa dalam Pengembangan Bibit dan Pakan

Ternak Serta Keterlibatan Lembaga Pendidikan untuk Kemajuan Pendidikan di Indonesia

Direktur PT. Widodo

Makmur Perkasa Cianjur

3 Profil dan Peran PT. Wonokoyo Jaya Corporindo dalam Pengembangan Bibit Ternak dan Pakan Serta Keterlibatan Lembaga Pendidikan untuk Kemajuan Pendidikan di Indonesia Heri Setiawan (PT.Wonokoyo Jaya Corporindo Surabaya)
4 Profil dan Peran PT. Janu Putra Sejahtera dalam Pengembangan Bibit dan Pakan Ternak Serta Keterlibatan Lembaga Pendidikan untuk Kemajuan Pendidikan di Indonesia drh. Sri Mulyani (Direktur PT.Janu Putra Sejahtera Wonosari DIY)
5 Profil dan Peran PT. Cheil Jedang dalam Pengembangan Pakan dan Bibit Ternak Serta Keterlibatan Lembaga Pendidikan untuk Kemajuan Pendidikan di Indonesia drh. Subagiyo Budi Santoso (PT.Cheil Jedang Semarang)
6 Profil dan Peran PT. Sido Agung Farm dalam Pengembangan Pakan dan Bibit Ternak Serta Keterlibatan Lembaga Pendidikan untuk Kemajuan Pendidikan di Indonesia drh. Brigitta Etik

Widyastuti (PT. Sido

Agung Farm Tempuran)

7 Profil dan Peran PT. Pustaka Insan Madani dalam Pengembangan Multimedia Serta Keterlibatan Lembaga Pendidikan untuk Kemajuan Pendidikan di Indonesia Dr.Muhyidin,S.Ag,M.Pd.I (Direktur PT. Pustaka Insan Madani Yogyakarta)
8 Profil dan Peran PT. Merapi Farm dalam Pengembangan Agribisnis Kambing/Domba Serta Keterlibatan Lembaga Pendidikan untuk Kemajuan Pendidikan di Indonesia Taufik Mawadani,S.Si (Owner Merapi Farm Sleman DI Yogyakarta)
9 Profil dan Peran PT. Kejora Pelita Semesta dalam Pengembangan Bibit dan Pakan Ternak Serta Keterlibatan Lembaga Pendidikan untuk Kemajuan Pendidikan di Indonesia Lieyo Wahyudi,S.Pt, M.Si (General Manager PT Peran PT. Kejora Pelita Semesta)
10 Profil dan Peran PT. Mouw Milk dalam Pengembangan Pengolahan Hasil Peternakan Serta Keterlibatan Lembaga Pendidikan

untuk Kemajuan Pendidikan di Indonesia

Hartati,S.Pd.I (Owner UD.Mouw Milk Wonosobo)

Tinggalkan komentar