Menu

PROGRAM “TOEFL” BAGI MAHASISWA TINGKAT IV STPP MAGELANG

STPP MAGELANG| Magelang| 14 Desember 2017

 

Sebanyak 58 mahasiswa tingkat empat Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Magelang Jurusan Penyuluhan Peternakan difasilitasi program toefl oleh lembaga yang bertujuan untuk menambah harga jual dari alumnus sehingga dapat diserap oleh stakeholder dan dapat menjadi jalan awal bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan di dalam maupun di luar negeri, serta sebagai sarana peningkatan mutu lulusan bagi mahasiswa  setelah mendapatkan pelatihan multimedia, paramedis, inseminasi buatan dan penyuluhan.

 

Abim Amrullah Dwi Saputra selaku mahasiswa semester 7 sekaligus Presiden BEM STPP Magelang Jurluhnak mengatakan “saya sangat bersyukur dengan adanya kursus ini, selain itu kami selaku tingkat 4 sangat terbantu dengan program tersebut yang memberi bekal untuk menggapai cita-cita yang diinginkan, lebih memudahkan bersaing bagi yang mau melanjutkan ke-S2, lebih terbekali untuk bisa bersaing dalam kancah internasional, intinya Alhamdulillah lah”.

 

Program toefl ini dilakukan sebanyak 16 kali pertemuan yang dibagi menjadi tiga kegiatan, yaitu pre-test, kursus dan post-test. Kegiatan pre-test dilaksanakan sebelum dilakukannya kursus untuk mengetahui skor dan kemampuan mahasiswa. Setelah diketahuinya skor dan kemampuan mahasiswa, maka dilanjutkan dengan kegiatan kursus untuk mempelajari materi-materi yang diberikan oleh pemateri. Sebelumnya mahasiswa sudah dibagi menjadi tiga kelas, masing-masing mahasiswa diberikan buku yang berisi materi dan latihan soal toefl yang diampu oleh Miss Melly, Mr. Hadi dan Miss Fiyya. Kegiatan selanjutnya yaitu post-test, kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui skor akhir dari mahasiswa.

 

Dengan adanya program ini, Bapak Teguh Susilo, S.Pt,. M.Si selaku Waket III berharap agar lulusan STPP Magelang dapat bersaing tidak hanya di kancah nasional namun juga di kancah internasional, sehingga lulusan STPP khususnya STPP Magelang dapat menjadi salah satu lulusan yang diperhitungkan.

 

Tinggalkan komentar