Rapat Koordinasi GPPT 2016

dsc_0298Pemberdayaan Kelompok tani di Lokasi Sentra Pangan merupakan rangkaian pelaksanaan kegiatan peningkatan kualitas sumberdaya manusia pertanian dalam pendukungan terhadap pencapaian sasaran upaya khusus peningkatan produksi dan produktivitas 7 (tujuh) komoditas pangan strategis nasional yaitu padi, jagung, kedelai, aneka cabai, bawang merah, tebu dan daging sapi. Dalam hal ini, STPP Magelang juga turut serta menjadi bagian dari Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) yang bertanggung jawab dalam menyiapkan sumberdaya manusia pertanian baik penyuluh, petugas maupun petani untuk menjadi pelaku yang handal melalui gerakan pemberdayaan petani terpadu yang didukung oleh penyuluhan, pendidikan dan pelatihan.

Pada 21 november 2016, bertempat di aula, stpp magelang mengundang instansi dari 35 Kabupaten di Jawa tengah yang turut mendukung dan mengawal pencapaian target peningkatan produksi tujuh komoditas strategis nasional tersebut. Agenda kegiatan ini merupakan Rapat koordinasi gppt (gerakan pemberdayaan petani terpadu).dsc_0304

Dalam agenda rapat ini, mengundang narasumber dari BPPSDMP yang diwakilkan oleh Ibu Ir. Titin Gartini, MM, beliau memaparkan tentang evaluasi pelaksanaan GPPT yang berada dibawah koordinasi BPPSDMP di Jawa Tengah. Narasumber yang kedua dari Setbakorluh yang diwakilkan oleh bapak Ir. Hantoro Tapari, MS, dalam paparannya beliau menjelaskan tentang sasaran dan capaian yang telah dilakukan dalam kegiatan GPPT di Jawa Tengah untuk periode sampai dengan november 2016.

Dari hasil rapat koordinasi, didapatkan hasil bahwa Realisasi Pelaksanaan Program dan Kegiatan BPPSDMP sampai dengan bulan November 2016 sebesar 80.56% masih dibawah target yang direncanakan yaitu 93 %, selanjutnya, perlu ada peningkatan IP indeks Pertanaman lebih masive lagi untuk menngkatkan LTT di Jawa Tengah.

dsc_0310 dsc_0305

Tinggalkan komentar