Rapat Persiapan Diklat Penyuluh Pertanian

www.stppmagelang.ac.id. Dalam rangka peningkatan kompetensi lulusan program Diploma IV tahun 2016, upload2Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Magelang akan menyelenggarakan 2 agenda Diklat (Diklat Ahli dan Diklat Alih Kelompok) dan 1 agenda Sertifikasi penyuluh pertanian bagi alumni STPP Magelang. Dengan diadakan diklat dan sertifikasi ini, diharapkan lulusan STPP Magelang dapat menjadi SDM yang handal dan tersertifikasi ketika kembali ke instansi masing-masing.

Panitia diklat dan sertifikasi ini mengadakan rapat intern hari Selasa (19/7) guna memaksimalkan persiapan pelaksanaan kegiatan tersebut. Rapat yang dihadiri oleh Ketua Penjaminan Mutu STPP Magelang Bapak Ir. Sumaryanto, MM, menghimbau agar pelaksanaan Diklat dan Sertifikasi ini dapat dimaksimalkan guna menghasilkan kompetensi para lulusan STPP Magelang yang handal dan tangguh ketika nanti terjun langsung ke masyarakat.

Menjalin kerjasama dengan pola kemitraan dengan Balai Besar Pelatihan Pertanian Ketindan dan Lembaga Sertifikasi Profesi sektor Pertanian yang telah mempunyai Lisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi. Agenda kegiatan diklat dan sertifikasi ini ini akan dijadwalkan sebagai berikut :

  1. Diklat Alih Kelompok bagi Penyuluh Pertanian, mulai tanggal 8 s.d 25 Agustus 2016
  2. Diklat Dasar Ahli bagi Penyuluh Pertanian, mulai tanggal 4 s.d 25 Agustus 2016
  3. Sertifikasi Profesi Penyuluh Pertanian tanggal 27 Agustus s.d 3 September 2016.

 Seluruh kegiatan diklat dan sertifikasi ini akan dilaksanakan di kampus STPP Magelang, Jl. Magelang – Kopeng Km 7, Magelang.

oleh : tantyan

Tinggalkan komentar