Menu

STPP MAGELANG BERPARTISIPASI DALAM HARI PANGAN SEDUNIA (HPS) XXXVI DI BOYOLALI

1Dalam rangka Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-36 di Boyolali Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Magelang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, dengan memberikan informasi layanan kepada masyarakat berbasis digital berupa videografis. Penyebarluasan informasi program dan capaian pembangunan pertanian melalui media elektronik dapat dilihat pada Mobil Unit Penyuluhan Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Magelang.

Kabupaten Boyolali menjadi Kabupaten di Indonesia yang terpilih menjadi tempat penyelenggaraan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-36. Dengan pertimbangan banyaknya keanekaragaman pangan yang tumbuh di tanah Boyolali. Hal tersebut menunjukkan bukti diversifikasi pangan yang bisa dikembangkan untuk menopang kedaulatan pangan. HPS ini diselenggarakan pada tanggal 28-30 Oktober 2016 yang kegitannya diisi dengan pameran teknologi dan Demonstrasi usaha tani gabungan kelompok (Dem Area) tersebut akan menggunakan lahan di Boyolali seluas 100 hektare di Kecamatan Banyudono, Desa Trayu.

Tema HPS Internasional adalah “Climate is Changing, Food and Agriculture Must Toosedangkan tema HPS Nasional adalah “Membangun Kedaulatan Pangan Berkelanjutan Mengantisipasi Era Perubahan Iklim“.

2 3 4 5

Tinggalkan komentar