STPP Magelang siap jadi Politeknik Pembangunan Pertanian


Magelang – Sekolah Tinggi Pembangunan Pertanian (STPP) Magelang, Jawa Tengah siap bertransformasi menjadi Politiknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) menyusul pengukuhan enam program studi baru yang ditetapkan di Kampus Jurluhnak, Jalan Magelang – Kopeng KM 7 Magelang.

Bagi STPP Magelang, tanggal 29 Juni 2018 menjadi tonggak sejarah penting dalam bertransformasi menjadi Polbangtan Yogyakarta Magelang.

Enam program studi ini adalah Prodi Div Penyuluhan dan Kesejahteraan Hewan, Div Teknologi Pakan Ternak, Div Teknologi Produksi Ternak yg berada di Magelang, dan tiga prodi yang berada di Yogyakarta yaitu Div Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan, Div Agribisnis Hortikultura, dan Div Teknologi Benih.

“Transformasi STPP Magelang menjadi Politeknik Pembangunan Pertanian merupakan pencapaian yang luar biasa di tahun ini sehingga masing-masing prodi diharapkan dapat menyiapkan perlengkapan pembelajaran yang berbasis “teaching factory’ untuk menyiapkan profil lulusan yang siap terjun ke dunia usaha maupun dunia kerja,” pesan Ir. Ali Rachman,MSi selaku Ketua STPP Magelang.

Dari pengukuhan enam prodi ini telah ditetapkan pejabat yang mengisi jabatan ketua prodi dan sekretaris prodi, yaitu :

1. Prodi Penyuluhan dan Kesejahteraan Hewan yang diketuai oleh Ir. Sumaryanto, MM dengan Sekretaris Dr. Nurdayati,MP
2. Prodi Teknologi Pakan Ternak diketuai oleh Ir. Andang Andiani L,M.Si dengan Sekretaris Dr. Joko Daryatmo, MP
3. Prodi Teknologi Produksi Ternak diketuai oleh Gatot Adiwinarto, S.Pt, M.Si dengan Sekretaris Drh. Pramu, M.Si
4. Prodi Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan diketuai oleh Dr.Ir. Sujono, MP dengan Sekretaris Sukadi, S.ST, M.Si
5. Prodi Agribisnis Hortikultura diketuai oleh R. Hermawan, SP, MP dengan Sekretaris Ir. Rika Nalinda, MP.
6. Prodi Teknologi Benih diketuai oleh Agus Wartapa, SP, MP dengan Sekretaris Dr.RR. Siti Astuti, SP, M.Sc.

Selain itu, dalam Surat Keputusan Ketua STPP Magelang juga menetapkan Ketua dan Sekretaris untuk Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (UPPM) dan Unit Penjaminan Mutu (Jamu) yaitu :

Kepala I UPPM adalah Drs. Akimi, MM dengan Sekretaris I Galuh Hangganingraras Eko Akoso SP, M.Sc. Kepala II UPPM adalah Dr. Ananto Yekti, SP.MP dengan Sekretaris Nur Prabewi, S.Pt, MP

Ketua I Unit Jamu adalah Ir. Miftakhul Arifin, M.Pd dengan Sekretaris Asih Farmia, SP, M.SAgr.Sc. Ketua II Unit Jamu adalah Dr. drh. Supriyanto, MP dengan Sekretaris M. Nur Khamid, S.ST. (tantyanuar)

Tinggalkan komentar