Menu

Tanamkan cinta kampus dengan metode Bakti Kampus di STPP Magelang

Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Magelang merupakan salah satu UPT Pendidikan dibawah Kementerian Pertanian yang menyediakan Beasiswa Pendidikan selama 4 tahun. Memiliki 2 program studi (prodi), STPP Magelang terbagi dalam 2 lokasi, Magelang dan Yogyakarta. STPP Magelang yang bertempat di Jl. Magelang – Kopeng Km 7 Magelang merupakan dengan program studi Jurusan Penyuluhan Peternakan dengan jumlah hampir 500 mahasiswa.
dengan profil Lulusan menjadi tenaga penyuluh ataupun wirausahawan muda dibidang pertanian dan peternakan, dengan jenjang Diploma -IV, serta pola kehidupan semi taruna, mahasiswa StPP magelang selalu dituntut untuk mandiri dan selalu siap mengikuti kegiatan pemerintah di bawah Kementerian Pertanian.
tahun pertama, mahasiswa STPP Magelang tinggal di dalam Asrama,dengan segala kegiatan rutin dari pagi sampai apel malam. bakti kampus, adalah salah satu kegiatan rutin yang diadakan di pagi hari setelah olahraga pagi setelah subuh, merupakan kegiatan bersih lingkungan kampus bagi seluruh mahasiswa yang tinggal di asrama dan secara bergantian waktu dengan mahasiswa tingkat atas lainnya.
“kegiatan bakti kampus merupakan salah satu penumbuhan rasa cinta kepada kampus bagi mahasiswa, dengan adanya rasa meliki, maka akan tercipta perasaan untuk menjaga kenyamanan, kebersihan, dan kebaikan bagi kampusnya. selain itu, kegiatan ini bermanfaat untuk terus menyibukkan mahasiswa dengan bekerja, sehingga tidak ada kesempatan untuk hal-hal negatif” pesan Ir. Ali Rachman, M.Si ketua STPP Magelang.(sutris)

Tinggalkan komentar