Menu

Temu Inovasi Teknologi Mahasiswa Daerah (TEKMADA) Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Magelang ”Bukan untuk Kemenangan tapi untuk Kebersamaan”

tekmadaDalam rangka mempersiapkan TEKMANAS (Temu Inovasi Mahasiswa Nasional), Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Magelang telah mengadakan TEKMADA (Temu Inovasi Teknologi Mahasiswa Daerah) 2016. Kegiatan tersebut diikuti oleh mahasiswa STPP Magelang baik Jurusan Penyuluhan Pertanian maupun Jurusan Penyuluhan Peternakan. Meskipun STPP Magelang adalah satu-satunya STPP yang terpisah menjadi dua tempat untuk kedua jurusan, namun hal itu tidak menyurutkan semangat dan antusiasme mahasiswa untuk  bersaing di  TEKMANAS. Tujuan yang sama telah mempersatukan para atlet untuk memberikan prestasi yang terbaik dari segala upaya yang akan dilakukan.

Pada tahun ini TEKMADA diadakan di Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Magelang Jurusan Penyuluhan Peternakan. Jenis perlombaan yang diadakan menyangkut bidang olahraga, seni dan pendidikan, yang meliputi: futsal, volly, sepak takraw, bulu tangkis, tenis meja, catur, poster,video penyuluhan,  web design/blog, konsep metode penyuluhan, dan penyuluhan bahasa inggris. Semua cabang perlombaan tersebut telah menghasilkan atlet maupun perwakilan yang telah terpilih untuk mengikuti TEKMANAS di STPP Malang. Tidak ada kata kalah, yang adalah hanyalah kemenangan bersama, karena baik Jurluhtan maupun Jurluhnak nantinya akan membawa satu nama yaitu STPP Magelang.

TEKMADA STPP Magelang tahun 2016 yang mengusung tema  ”Bukan untuk Kemenangan tapi untuk Kebersamaan” seolah memberi isyarat bahwa perbedaaan bukanlah untuk menciptakan persaingan namun untuk mencapai suatu tujuan bersama. Selain perlombaan, dalam TEKMADA juga diadakan MAKRAB (Malam Keakraban) pada 15 Oktober 2016 bertempat di Lapangan Sepak Bola STPP Magelang. Dalam makrab tersebut tidak ada pemisah antara Jurluhtan dan Jurluhnak. Semua membaur jadi satu.  Harapan dalam kegiatan TEKMADA ini adalah diantara perbedaan yang ada mampu melebur menjadi kebersamaan untuk mencapai tujuan yang sama yaitu kemenangan di TEKMANAS.

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan komentar