Menu

WISUDA SEKOLAH TINGGI PENYULUHAN PERTANIAN MAGELANG TAHUN 2016

wakil dpr komisi 4Magelang. 23 Agustus 2016 menjadi moment penting bagi mahasiswa angkatan tahun 2015-2016, dimana mereka dapat menyandang gelar Sarjana Sains Terapan. Bersamaan dengan agenda wisuda, STPP Magelang mengadakan pameran yang diisi oleh stand produk mahasiswa Jurusan Penyuluhan Peternakan dan Pertanian Yogyakarta. Selain itu, tampak hadir stand dari BPPK Tegalrejo dan KWT binaan STPP Magelang yang berada di sekitar kampus STPP Magelang.

Tahun ini, wisuda dilaksanakan di Jurusan Penyuluhan Peternakan Magelang, dihadiri oleh Pimpinan Komisi IV DPR RI Bapak  Dr. Ir. H. E. Herman Khaeron, M.Si dan juga dihadiri oleh Kepala Badan SDM Pertanian Bapak Ir. Pending Dadih Permana, M.Ec. Dev. Dalam orasi ilmiahnya Bapak Herman Khaeron menyampaikan bahwa “Akses generasi pelaku pangan terhadap lahan dapat dikuatkan melalui manajemen usaha tani kolektif, dan infrastruktur pendukung harus didesain agar selalu berfungsi sepanjang tahun. Hal-hal yang demikianlah merupakan peran dan tugas yang harus dilakukan oleh wisudawan dan wisudawati, sebagai agen pembaharu bidang penyuluhan”.

Wisuda kali ini, terdiri dari 52 orang dari Jurusan Penyuluhan Peternakan, dan 52 orang dari Jurusan Penyuluhan Pertanian.pending dadih Dari jumlah peserta 104 wisudawan/wati, didapatkan 3 IPK tertinggi dari Jurusan Penyuluhan Peternakan, yaitu : Sa’adah (3,67) , Amrudin (3,59), Ridha Hikmawan (3,54). Sedangkan untuk Jurusan Penyuluhan Pertanian 3 IPK tertinggi yaitu : Rizali Anshar (3,77), Sutiman (3,75), dan Fahrizal Noor (3,70).

Bapak Kepala Badan Pending Dadih Permana berpesan “keberlanjutan kontribusi sector pertanian pada perekonomian nasional, ditentukan pula oleh kapasitas sumberdaya manusia pertanian, sehingga per;u terus dikembangkan kapasitas dan kompetensinya melalui pendidikan, pelatihan, dan penyuluhan pertanian”.(ty)

Selamat dan Sukses untuk Wisudawan/wati STPP Magelang!

ketua stpppotong pita

Tinggalkan komentar