Menu

Sosialisasi Zona Integritas Tahap 4

V. Penguatan Pengawas

 Indikator:

 a.Pengendalian Gratifikasi

 1. PublicCampaign tentang pengendalian Gratifikasi;

 2. Mengimplementasikan pengendalian gratifikasi;

 

b.Penerapan Sistem Pengawasan Internal Pemerintah (SPIP)

 1. Membangun lingkungan pengendalian diunitkerja;

 2. Melakukan penilaian resiko atasunitkerja terkait;

 3. Sosialisasi SPI ke pihak terka

 

c.Pengaduan Masyarakat

1. Mengimplementasikan kebijakan pengaduanmasyarakat;

2. Menindaklanjuti hasil penaganan pengaduanmasyarakat;

3. Monitoring dan evaluasi hasil penanganan pengaduan masyarakat;

4. Menindaklanjuti hasil evaluasipenanganan pengaduan masyarakat.

 

d.Whistleblowing System

1. Menerapakan Whistleblowing System.

2. MengevaluasipenerapanWhistleblowing System 

3. Menindaklanjuti evaluasipenerapan Whistleblowing System

 

e.Penanganan BenturanKepentingan

 1. Mengidentifikasi benturan kepentingan dalamtugasfungsi utama; 

2. Mensosialisasikan kebijakan penanganan benturan kepentingan; 

3. Mengimplementasikan kebijakan penanganan benturan kepentingan; 

4. Mengevaluasipelaksanaan penagananbenturaskepentingan; 

5. Menindaklanjuti hasil evaluasipelaksanaan penagananbenturan kepentingan;

 

Target:

  1. MeningkatakankepatuhanterhadappengelolaankeuanganNegaraolehmasing-masing bidang padaSTPP Magelang
  2. Meningkatkan efektivitas pengelolaan keuangan Negara pada STPP Magelang; 
  3. MeningkatakanstatusopiniBPKterhadappengelolaankeuanganNegarapadaSTPP Magelang 
  4. Menurunyatingkat penyalahgunaan wewenangpadaSTPP Magelang. 

 

 VI.Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

 

Indikator:

 

a.StandarPelayanan

 1. Penyusuan standar pelayanan di unitkerja

2. Penyusunan SOP bagi standarpelayanan 

3. Melakukan reviu dan perbaikan atasstandarpelayanan dan SOP

 

b.Budaya Pelayana Prima

 

1. Melakukansosialisasi/pelatihanberupakodeetik,estetika,capacitybuildingdalam upaya penerapan budaya pelayananprima;

2. Memiliki informasi tentang pelayanan mudahdiaksesmelaluiberbagai media; 

3. Memilikisistemrewardandpunishmentbagipelaksanapelayanansecarapemberian kompensesikepadapenerepan layanan bilatidak sesuai standar.

c.Penilaian Kepuasan TerhadapPelayanan

  1.  Melakukan survey kepuasan pelangganterhadappelayanan; 
  2. Hasil survey kepuasan masyarakatdapat diaksessecaraterbuka; 
  3. Melakukan tindak lanjutatashasil survey kepuasan pelanggan;

 

Target :

  1.  Meningkatkankualitaspelayanpublic(lebihcepat,mudahdantanpabiaya)padaSTPP Magelang
  2.  Mengusahakan unit pelayanan memperoleh standarisasi pelayanan pada STPP Magelang
  3.  Meningkatkan indekskepuasan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan pub

 

 

D. RENCANA AKSI KOMPONEN HASIL

 

Dalam pembangunanZona  Integritas   Menuju Wilayah Bebas Korupsi Dan Wilayah BirokrasiBersihMelayani,fokuspelaksanaanreformasibirokrasitertujupada dua sasaran, yaitu:

  1. Terwujudnya Pemerintahan yang Bersih danBebasKKN

 

Sasaran terwujudnya pemerintahan yang bersih dan bebas KKN di STPP Magelang diukur dengan menggunakan kriteria:PRESENTASE PENYELESAIAN  TINDAK  LANJUT  HASIL   PEMERIKSAAN  (TLHP  HARUS TUNTAS100% ).

  1. Peningkatan kualitas pelayanan publikkepada masyarakat

 

Sasaran terwujudnya Kualitas Pelayanan Publik kepada masyarakat diukur melalui NILAI PERSEPSI KUALITAS PELAYANAN DENGAN MELAKUKAN SURVEY EKSTERNAL.

Tinggalkan komentar