Mahasiswa Polbangtan Magelang ikuti Krenova

07 Agustus 2018jharrvis

Mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (POLBANGTAN) Magelang Berpartisipasi dalam Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (KRENOVA) Magelang tingkat Kabupaten Magelang, Senin (06/08/2018). Mahasiswa tersebut merupakan team dari Ultravinic yang diketuai oleh Nadya Citra Pertiwi dengan anggota Agung Cahya Budi, Agung Kurniawan, Fabiana Mentari, dan Saiful Arni. Team Ultravinic mengusung tema bertajuk dengan judul ULTRAVINIC DISENFECTER AGROPRODUCT (Mesin Disenfeksi Produk Pertanian Berbasis Ultrasonik dan Ultraviolet Sederhana).
Hasil dari alat ini sebagai pembersih sekaligus desinfekter produk pertanian maupun peternakan berbasis ultrasonik dan ultraviolet sederhana. Alat ini diberi nama Ultravinic Desinfecter Agroproduct diambil dari teknologinya yaitu gabungan teknologi berbasis ultrasonik dan ultraviolet. Teknologi ini digunakan untuk menggugurkan sisa residu kimia dan pestisida yang dipakai pada saat produksi. Alat ini juga dapat berfungsi untuk mematikan bakteri, kuman, jamur, serta mikroba lain yang merugikan yang terdapat pada produk pertanian seperti, sayur dan buah serta produk ternak seperti telur dan daging, tanpa mengurangi kandungan gizi dan nutrisi dari produk tersebut. Diharapkan dengan alat ini, produk pertanian akan lebih berkualitas dan lebih aman dikonsumsi mengingat kesehatan merupakan hal yang paling utama.
Sebelumnya, Tim Ultravinic telah mengirimkan hasil karyanya berupa proposal yang kemudian lolos dalam penilaian administrasi dan substansi serta berhak mengikuti tahap presentasi (pemaparan) dihadapan Dewan Juri pada hari Senin (06/08/2018). Tahap pemaparan ini diikuti oleh 10 peserta dan selanjutnya ditentukan 3 pemenang utama dan 3 pemenang harapan. “Sudah berusaha tinggal menunggu hasilnya dan Bismillah, semoga team Ultravinic dapat masuk 3 besar.”, kata Agung Cahya Budi (06/08). (agung cahya)

Jl. Magelang – Kopeng KM.7 - Magelang, Jawa Tengah
Kotak Pos 152 , Kode Pos 56101
(0292) - 364188
(0293) – 313032
Jam layanan : Senin - Kamis, Jam 7.30 - 16.00 WIB
Jam layanan : Jumat, Jam 7.30 - 16.30 WIB
© Copyright 2024- POLBANGTANYOMA - All Rights Reserved
Translate »
chevron-down