Menu

Workshop Persiapan Reakreditasi Institusi

Workshop Persiapan Reakreditasi Institusi Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang  Kampus Peternakan yang dilaksanakan pada tanggal 1 – 3 Pebruari 2021 di Hotel Atria Magelang yang diikuti oleh Dosen,Calon Dosen, dan Tenaga Administrasi Kependidikan Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang.

Narasumber Workshop Persiapan Akreditasi Institusi Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang  Kampus  dari Dewan eksekutif Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Prof. Dr. Akhmad Fauzi, Ph. D dan Dr.Drh. Agung Budianto,MP

Kegiatan workshop tersebut dibuka oleh Plt. Direktur Dr. Rajiman, SP., MP,. Dalam arahannya upaya peningkatan mutu secara berkelanjutan, setiap institusi pendidikan tinggi harus merencanakan seluruh upaya pengembangannya berbasis evaluasi diri yang dilakukan secara komprehensif, terstruktur dan sistematis. Evaluasi diri harus digunakan untuk memahami dengan baik kondisi dan mutu institusi saat ini (Institution Quality and Condition at Present/IQCAP) untuk digunakan sebagai landasan institusi menentukan kondisi dan mutu yang diinginkan di masa yang akan datang (Institution Quality and Condition at Future/IQCAF).

Dalam manajemen, evaluasi merupakan tahapan yang krusial dalam penyusunan program pengembangan. Oleh karena itu bagaimana melakukan evaluasi secara komprehensif, terstruktur, dan sistematis harus dipahami dengan benar, sehingga hasilnya dapat digunakan sebagai landasan proses perencanaan untuk mencapai tujuan yang diinginkan berupa peningkatan kualitas secara berkelanjutan. Kemampuan melaksanakan evaluasi merupakan faktor penting dalam peningkatan kualitas Institusi.

Tinggalkan komentar