APEL PAGI MEMPERINGATI HUT KORPRI KE-46

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun / HUT KORPRI ke 46 di Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Magelang dilaksanakan apel pagi, bertindak sebagai Pembina apel Teguh Susilo, S.Pt., M.Si selaku WAKET III Bidang Kemahasiswaan. Yang dihadiri oleh seluruh civitas akademika STPP Magelang.

Dalam arahannya ” Korps Pegawai Republik Indonesia yang disingkat KORPRI harus pandai memperbaiki diri,  Jangan pernah berhenti berinovasi, manfaatkan kemajuan IPTEK / ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel”

Pegawai Negeri Sipil atau PNS memiliki lima butir janji atau komitmen terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, pemerintah dan masyarakat umum. PNS secara non kedinasan tergabung dalam wadah Korpri. Pancaprasetya Korpri disebut juga sebagai sumpah/janji pegawai negri sipil yang bertujuan agar dapat menciptakan sosok PNS yang profesional, jujur, bersih dari segala korupsi, kolusi, nepotisme, berjiwa sosial, dan sebagainya.

Berikut Pancaprasetya Korps Pegawai Republik Indonesia :

  1. Setia dan taat kepada Negara Kesatuan dan Pemerintah Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.
  2. Menjunjung tinggi kehormatan bangsa dan negara serta memegang teguh rahasia jabatan dan rahasia negara.
  3. Mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan.
  4. Bertekad memelihara persatuan dan kesatuan bangsa serta kesetiakawanan Korps Pegawai Republik Indonesia.
  5. Berjuang menegakkan kejujuran dan keadilan, serta meningkatkan kesejahteraan dan profesionalisme. ,            (sumadis)

Tinggalkan komentar