Menu

Dirjen Hortikultura: Alumni STPP harus cakap terapkan “social enterpreneurship”

Magelang – Direktur Jenderal Horikultura Kementerian Pertanian RI Dr. Ir. Suwandi, M.Si menegaskan bahwa alumni Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Magelang, Jawa Tengah harus memiliki keterampilan social enterpreneurship (kewirausahaan sosial).

Demikian disampaikan Direktur Jenderal Horikultura Kementerian Pertanian RI Dr. Ir. Suwandi, M.Si dalam wisuda tahun akademik 2017/2018 di Kampus STPP di Jalan Magelang- Kopeng KM 7 Magelang, Senin. Upacara wisuda berlangsung di aula kampus Jurusan Penyuluhan Peternakan.

STPP Magelang mewisuda sebanyak 96 orang, terdiri atas 38 wisudawan dari Jurusan Penyuluhan Pertanian dan 58 orang dari Jurusan Peternakan.

Suwandi dalam sambutannya mengingatkan bahwa mahasiswa yang diwisuda hari ini, kelak harus menjadi pribadi yang tangguh dan siap terjun ke lapangan.

“Alumni STPP harus dapat menjadi pelaku social enterpreneurship, yang akan membawa perubahan pola bisnis, dengan memanfaatkan teknis bisnis untuk mencari solusi atas masalah sosial, khususnya di bidang pertanian,” ujarnya.

Selain itu, Dirjen juga mengungkapkan Kementerian Pertanian sejauh ini mampu dan berhasil mewujudkan program-program pembangunan pertanian yang dicanangkan.

Setelah acara wisuda selesai, Dr. Ir. Suwandi memotong pita sebagai tanda dibukanya pameran hasil olahan mahasiswa dan laboratorium.

Selain acara wisuda, terdapat pameran hasil dari masing-masing laboratorium Jurusan Penyuluhan Peternakan maupun Pertanian, yang diikuti oleh oleh dinas setempat. (stpp/tantyanuar)

Tinggalkan komentar