Hasil uji BNN, 100 persen ASN Polbangtan negatif narkoba

Magelang – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Magelang, Jawa Tengah menggelar sosialisasi pencegahan narkoba di lingkungan kampus Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Magelang, Rabu (12/9).

Jika beberapa waktu lalu peserta kegiatan tersebut mahasiswa, sosialisasi pencegahan narkoba kali ini dihadiri oleh seluruh aparatur sipil negara (ASN) yang berjumlah 99 orang.

Sosialisasi bertempat di kampus Jurusan Peternakan Magelang, Jalan Magelang – Kopeng KM 7 Magelang, Rabu pagi.

BNN Kabupaten Magelang sendiri baru beroperasi pada April 2018. Kehadiran BNN di Magelang ini menandakan bahwa Magelang sedang terindikasi sebagai daerah rawan narkoba.

Sosialisasi dihadiri Tim BNN yang beranggotakan empat petugas dan Kepala BNN Magelang, Catharina. BNN Kabupaten Magelang mengajak ASN berperan memerangi narkoba.

“Kita sebagai ASN tidak hanya menjaga diri sendiri dari narkoba, tapi harus ikut berperan dalam memerangi narkoba sekaligus menjauhkan keluarga maupun lingkungan sekitar dari narkoba,” pesan Catharina.

“Polbangtan Magelang terbuka dan menyambut baik sosialisasi BNN ini walaupun kami sangat yakin bahwa ASN kami bersih dari narkoba. Akan tetapi ada baiknya kita tetap lakukan pengujian sebagai bentuk tanggung jawab kita,” ujar Wakil Ketua II Polbangtan Drh. Yudiani Rina Kusuma, MP.

BNN mengambil sampel urin seluruh ASN Polbangtan Magelang dan hasil dapat dilihat dalam waktu 3-5 menit. Dalam waktu singkat didapat hasil bahwa ASN Polbangtan Magelang 100 persen bersih dari narkoba. (polbangtan/tantyanuar)

Tinggalkan komentar