Ketua STPP Magelang Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

DSC_0373Upacara Hari Kesadaran Nasional yang rutin diperingati setiap tanggal 17 setiap bulan di Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Magelang Jurusan Peternakan, dipimpin oleh Ketua Drs. Gunawan Yulianto, M.M, M.Si.

Dalam amanatnya Ketua STPP Magelang memberi selamat kepada saudari Retno Fajar Kusdiyanti, S.ST atas pretasinya sebagai LULUSAN terbaik 1 dari 598 orang peserta wisuda nasional lulusan Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) yang terdiri dari STPP Medan, STPP Bogor, STPP Magelang, STPP Malang, STPP Gowa dan STPP Manokwari.

Selanjutnya beliau juga memberikan selamat kepada 15 Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan STPP Magelang pada hari ini Rabu (17/09/2014) mendapatkan kenaikan pangkat berkala sebagai penghargaan atas pengabdian mereka. Terkait dengan kenaikan pangkat tersebut Ketua STPP mengucapkan “Selamat”, dan berharap dengan kenaikan pangkat tersebut dapat memaknai 5 budaya kerja yaitu Komitmen, Keteladanan, Profesionalisme, Integritas dan disiplin. Beliau mencontohkan keikhlasan seorang anak kecil yang telah piatu bekerja menjajakan kue dengan susah payah menawarkan jajananya di jalanan. Pada saat menawarkan ada seorang yang merasa terganggu karena berkali-kali ditawari, oleh karena itu si anak penjual jajanan diberi uang oleh dermawan tersebut akan tetapi uang tersebut justru diberikan pada pengemis. Dermawan terkejut dan bertanya kepada anak penjual jajanan tersebut kenapa uang justru diberikan kepada pengemis jawab anak penjual jajajan adalah “ Oleh orang tua saya tidak dididik sebagai pengemis akan tetapi dididik untuk bekerja sebagai penjual kue”. Dari cerita ini bisa dimaknai bahwa dalam bekerja tidak hanya sekedar memikirkan imbalan/uang akan tetapi bekerja akan lebih baik jika dilakukan dengan penuh keikhlasan dan penuh kedisiplinan sebagaimana tertuang dalam budaya kerja yang sudah disepakati.

Demikian sambutan Ketua STPP Magelang bertindak sebagai inspektur upacara Hari Kesadaran Nasional di Lapangan STPP Magelang Jurusan Penyuluhan Peternakan , yang  oleh Calon Mahasiswa baru , Mahasiswa, Dosen beserta seluruh karyawan.

DSC_0374DSC_0372

Tinggalkan komentar