Mahasiswa STPP Magelang Berperan Serta Dalam Kegiatan BPP Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Mahasiswa pendampingan STPP Magelang ikut berperan serta dalam lomba Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Berprestasi  tingkat provinsi Jawa Tengah tahun 2018 di BPP Bobotsari Kabupaten Purbalingga, Senin (16/04/2018). Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Bobotsari terpilih menjadi wakil dari Kabupaten Purbalingga karena dianggap mumpuni untuk maju ke ranah provinsi.

Demi mewujudkan harapan dan cita-cita seluruh masyarakat Purbalingga, Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Bobotsari melaksanakan persiapan secara matang. Terlebih, antusiasme Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Purbalingga Ir. Lily Purwati  saat penerimaan mahasiswa pendampingan mengatakan, “Alhamdulillah BPP Bobotsari masuk enam besar dalam ajang BPP Berprestasi tingkat Jawa Tengah yang nantinya akan dilombakan pada tanggal 16 April mendatang, saya berharap Mahasiswa STPP Magelang berkenan membantu dan menyumbangkan ide maupun inovasinya demi membangun BPP Bobotsari supaya lebih siap dan matang menghadapi perlombaan,” Selasa (10/04).

Persiapan itu telah dilakukan dalam waktu kurang dari seminggu. Persiapan tersebut antara lain pembuatan green house, pembuatan spesimen, penataan ruang, perpustakaan, ruang konsultasi, beberapa miniature, kelengkapan arsip maupun dokumentasi dan lain sebagainya. Mahasiswa STPP Magelang sangat antusias menyambut momen tersebut.

Sementara itu, perlombaan berjalan dengan lancar dengan hadirnya Tim Penilai Provinsi beserta dukungan langsung dari Kepala Dinas Pertanian, Ir. Lily Purwati. Ditambah lagi adanya pameran beberapa produk hasil pertahanian di Kecamatan Bobotsari mencerminkan akan kekayaan lokal yang patut dilestarikan dan menjadi icon Kecamatan Bobotsari. Produk tersebut merupakan binaan dari Asosiasi Pertanian Hortikultura Purbalingga atau yang dikenal dengan APHP antara lain cimpedak, kripik pisang balado, kripik jagung, cabai merah, jambu Kristal, bawang merah dan masih banyak lagi.

“Terimakasih ya kepada mahasiswa STPP Magelang dan pramuka SMK Muhammadyah Bobotsari yang telah membantu dalam kegiatan lomba BPP Berpretasi Tingkat Jawa Tengah. Semoga kita mendapatkan hasil yang baik, yang tahun kemarin kita mendapat juara Harapan Satu, target kita minimal adalah Juara Tiga, naik satu tingkat adanya kemajuan. Tinggal berdoa tunggu hasil saja” kata Kepala BPP Bobotsari, Kisno, SP (16/04).(Nadya Citra P)

 

Tinggalkan komentar