Menuju Politeknik Pembangunan Pertanian, STPP Magelang gandeng MOU dengan Balitnak dan UNTID

Persiapan STPP Magelang menuju Politeknik  Pembangunan Pertanian tinggal sedikit lagi, ingin mengembangkan profil lulusan dan sdm yang berkualitas, khususnya dibidang Peternakan dan pertanian, STPP Magelang gandeng Balai Penelitian Ternak Bogor, dan Universitas Tidar magelang dalam penyelenggaraan pendidikannya. Selasa, 26 Maret 2018 , bertempat di kampus STPP Magelang Jurluhnak, Jl Magelang – Kopeng Km 7 Magelang, penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU (Memo of Outstanding) ini dilaksanakan. Dihadiri oleh Ketua STPP magelang, Ir. Ali rachman, M.Si, Balai Penelitian ternak Bogor diwakili oleh Kapala Balai Dr. Soeharsono, S.Pt,M.Si, dan Universitas Tidar Magelang yang diwakili oleh Dekan Fakultas Pertanian  Ir. Gembong Haryono, M.P.

“Apa yang kita miliki bisa dimaksimalkan untuk anak-anak kita, masa depan bangsa. Kerjasama yang kita jalin ini, semoga menjadi awal kita bersama dengan masing-masing potensi yan dimiliki, agar dapat dimaksimalkan” ucap Ir. Ali rachman, M.Si dalam sambutannya mengawali penandatanganan MoU.

Dalam Nota Kesepahaman ini, disepakati, bahwa kerjasama teaching Farm/ Teaching Factory, dan pengembangan riset / penelitian di dukung penuh oleh balai Penelitian ternak sebagai Unit Pelaksana teknis Badan Penelitian dan pengembangan Pertanian yang mempunyai tugas melaksanakan penelitian dan pengembangan di bidang peternakan. sehingga peningkatan ilmu pengetahuan, wawasan dan keterampilan bagi mahasiswa, dosen, dan tenaga teknis untuk persiapan 3 prodi baru yang akan segera dilaunching.

Sedangkan MoU dengan Universitar Tidar magelang, disepakati untuk kerjasama daam rangka peningkatan kualitas pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan fungsi keduanya dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. (tantyanuar)

Tinggalkan komentar