Menu

Penerimaan Mahasiswa Baru Diploma IV Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Magelang TA. 2015/2016

stpp magelangDalam upaya mendukung kebijakan Kementerian Pertanian untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas penyuluh pertanian, tenaga teknis pertanian, supervisor perusahaan sektor pertanian dan subsektor peternakan serta wirausahawan muda dibutuhkan tenaga terdidik yang siap bekerja dilapangan. Penyuluh Pertanian dan tenaga teknis pertanian dalam mendukung keberlanjutan swasembada pangan, perlu dikembangkan kemampuan teknis dan manajerialnya. Saat ini diperlukan adanya peningkatan jenjang pendidikan melalui Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian yang dimiliki dan dikelola oleh Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian, Kementerian Pertanian.

Untuk dapat menghasilkan lulusan STPP dimaksud, penyelenggaraan pendidikan di STPP perlu didukung dengan kurikulum, sistem dan metoda pembelajaran, sarana pembelajaran, tenaga pengajar yang profesional dan ketersediaan dana yang memadai. Selain unsur-unsur tersebut, kualitas mahasiswa juga sangat menentukan keberhasilan pendidikan di STPP. Dengan demikian proses penerimaan mahasiswa baru pada program Diploma IV (D-IV) STPP Magelang untuk Tahun Akademik 2015/2016 lebih menekankan terhadap calon mahasiswa yang memiliki potensi, sesuai kebutuhan pembangunan pertanian dan memenuhi persyaratan.

 

KONTAK PERSON PMB 2015

Kontak person Jurusan/Program Studi Penyuluhan Peternakan;

  • Harmoni Susilowati, S.ST    HP. 081 328 500 480
  • Heni Solekhati, S.Sos         HP. 081 826 9502
  • Atik Setiawati, S.ST             HP. 085 215 799 410

 

Download Pengumuman Revisi Upload

Download Formulir PMB_2015 Revisi Upload

Pendaftaran Online : PMB 2015

pngumuman

4 pemikiran pada “Penerimaan Mahasiswa Baru Diploma IV Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Magelang TA. 2015/2016”

  1. Kepada panitia PMB STPP Magelang 2016. Saya Weni salah satu mahasiswa peternakan program Diploma III, dalam proses penyelesaian tugas akhir. Saya ingin bertanya apakah program alih jenjang D III ke D IV tidak diadakan kembali? Menurut saya banyak sekali yang mau dan ingin mendaftar sebagai tenaga penyuluh pertanian maupun peternakan, namun sudah terlanjur berada di tempat yang salah dari awal karena kurangnya informasi atau apa pun. Mohon dijawab, dan terimakasih atas perhatiannya.

Tinggalkan komentar