Menu

Polbangtan YoMa Lepas 78 Mahasiswa Terjun Lapangan

MAGELANG –  Sebanyak 78 mahasiswa semester VIII Polbangtan YoMa mulai diterjunkan ke lapangan sejak Jumat (3/5). Mereka akan mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di kampus kepada masyarakat. Program tersebut sebagai syarat kelulusan D-IV Program Studi Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan Polbangtan YoMa. Para mahasiswa akan berada di tengah masyarakat sekitar Kabupagen Magelang selama dua bulan.

Ketua Program Studi Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan Ir Sumaryanto MM berpesan, mahasiswa Polbangtan YoMa harus bisa mengaplikasikan hasil kajian selama di kampus. Agar dapat bermanfaat bagi masyarakat. “Kami berharap kalian dapat menjaga nama baik lembaga selama di lapangan. Bekerjalah maksimal, manfaatkan diri kalian untuk masyarakat,” tuturnya.

Dikatakan, penerjunan mahasiswa tersebut merupakan salah satu Tri Dharma perguruan tinggi. Yaitu pengabdian masyarakat yang dilaksanakan di akhir masa studi. Sebagai hasil belajar yang selama ini telah dilakukan.

Tahun ini merupakan angkatan pertama Polbangtan YoMa meluluskan mahasiswa D-IV. Sejak bertransformasi dari Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) menjadi Politeknik Pembangunan Pertanian. Seluruh mahasiswa tersebut rencananya akan diwisuda secara serentak di Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, pada Agustus mendatang. (*/yog/ila)

 

Source : https://radarjogja.jawapos.com/2019/05/10/polbangtan-yoma-lepas-78-mahasiswa-terjun-lapangan/

Tinggalkan komentar