Menu

STPP MAGELANG TURUT AMBIL BAGIAN DALAM SAE VIII 2017

Soropadan Agro Expo (SAE) merupakan agenda yang dilaksanakan tiap 2 (dua) tahun sekali dan pada Tahun 2017 Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Biro Infrastruktur dan SDA  Setda Prov. Jateng menyelenggarakan SAE VIII yang bertempat di Pusat Pelayanan Agribisnis Petani (PPAP) Agro Center Soropadan Jl. Raya Magelang – Semarang Km. 13 Pringsurat, Kab. Temanggung, Provinsi Jawa Tengah yang rencana akan diselenggarakan pada tanggal 13 – 17 Juli 2017.

Dalam agenda Soropadan Agro Expo 2017, STPP Magelang ambil bagian dengan membuka stand yang berisi : 1). Display Kegiatan Pengajaran dan Akademik; 2). Penelitian Ilmiah; 3). Pengabdian kepada masyarakat dan 3). Produk-produk andalan karya inovasi mahasiswa yang tergabung dalam program PENUMBUHAN WIRAUSAHA MUDA PERTANIAN (PWMP). Produk PWMP yang ditampilkan antara lain berupa : eskrim, milkshake susu sapi segar, yougurt, nugget, telur asin, abon dan beberapa produk lain.

Selain produk-produk yang dijual, juga dipamerkan hasil ternak unggulan mahasiswa berupa kelinci, ayam super dan ayam cemani, serta hasil penelitian berupa penetasan telur yang berasal dari karduz bekas, dan hidroponik urine kambing.

Pengunjung pameran antusias dengan keberadaan Stand STPP Magelang, dengan dasar keingintahuan tentang STPP Magelang dan keberadaannya. Pengunjung dari berbagai lapisan masyarkat yang berkunjung di stand STPP Magelang,  tak hanya untuk membeli produk, tetapi juga untuk mendapatkan informasi terkait tentang teknologi pertanian yang banyak dihasilkan oleh mahasiswa. Salah satunya adalah kunjungan dari Ditjen Perkebunan Bapak Ir. Iswanto, MM. yang mengunjungi stand STPP Magelang sekaligus membeli telur asin buatan mahasiswa STPP Magelang.

 

Oleh : tantyanuar

Editor : Lutfan Makmun

 

Tinggalkan komentar