Menu

Upacara Hari Kesadaran Nasional

upacara1Hari Rabu, 17 April 2013 Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Magelang melaksanakan upacara Hari Kesadaran Nasional, bertindak selaku Pembina Upacara Ir Sumaryanto, MM (Pembantu Ketua II STPP Magelang). Dalam sambutannya beliau mengingatkan kepada seluruh pegawai mengenai Permentan No.65/Permentan/OT.140/11/2012 tentang Pedoman nilai-nilai dan makna bekerja bagi pegawai di lingkungan kementerian Pertanian. Pada prinsipnya seluruh pegawai diharapkan agar mempunyai pandangan jauh kedepan tentang organisasi kelembagaan dan tujuan beserta alasan keberadaan suatu organisasi. Nilai-nilai (Values) yang harus dimiliki oleh seorang pegawai adalah:

  1. Komitmen, Keteguhan hati yang memiliki tekad yang mantap dan menepati janji untuk melakukan atau mewujudkan visi, misi dan makna kerja.
  2.  Keteladanan, Sikap, perilaku dan kebiasaaan yang secara sadar dan tidak sadar dapat ditiru dan menjadi teladan bagi orang lain.
  3. Profesionalisme, terampil handal dan sangat bertanggung jawab dalam menjalankan profesi sebagai PNS Kementerian Pertanian.
  4. Integritas, Selalu konsisten dalam perkataan dan perbuatan.
  5. Disiplin, Sikap yang selalu taat pada aturan, norma dan prinsip-prinsip tertentu, serta mengikuti jadwal dan sistem kerja yang tersusun dan terencana dengan baik.

Tinggalkan komentar