Workshop Pengembangan Karakter & Kreativitas Mahasiswa Serta Penelusuran Alumni

Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang (Polbangtan Yoma) Jurusan Peternakan sebagai salah satu perguruan tinggi vokasi lingkup Kementerian Pertanian memiliki visi menjadi politeknik pembangunan pertanian unggul dalam menyiapkan sumber daya Pendidikan yang pofesional, mandiri dan berdaya saing, untuk mewujudkan kedaulatan pangan dan kesejahteraan petani.

Salah satu komponen penting yang menjadi perhatian adalah karakter mahasiswa yang terbentuk selama menjalani Pendidikan di Polbangtan Magelang.  Mahasiswa  Polbangtan  merupakan  generasi  muda peternakan dengan segudang potensi yang dimiliki. Karakter mahasiswa dibentuk melalui proses Pendidikan yang memerlukan keterlibatan dari keluarga, kampus dan masyarakat. Kampus dituntut untuk dapat memasukkan unsur pembinaan karakter sebagai salah satu fungsi dari lembaga formal, serta menjadi wadah bagi pengembangan minat dan bakat.  Pendidikan  sebagai  proses  harmonisasi  dan  humanisasi membantu manusia yang utuh, bermoral, bersosial, berkarakter, berkepribadian, berharmoni dan berohani. Pembanguna karakter dapat dikatakan sebagai “the hidden curriculum” yang pencapaiannya tergantung pada proses Pendidikan dan substansinya. Karakter sendiri diperoleh melalui proses pengalaman yang panjang dalam rutinitas sehari-hari.

Politeknik   Pembangunan   Pertanian   Yogyakarta   Magelang    Jurusan Peternakan diharapkan dapat membentuk insan akademis yang dapat melakukan learning by themselves dengan melakukan self improvement. Adanya pembinaan karakter mahasiswa diharapkan dapat merancang visi dan misi masa depan untuk diri sendiri dan lingkungan sekitarnya.

Waktu pelaksanaan pada tanggal 17 sd 19 April 2022 Eastparc Hotel Daerah Istimewa Yogyakarta

Tujuan  dari  kegiatan  Workshop  Pengembangan  Karakter  Dan Kreativitas Mahasiswa Serta Penelusuran Alumni sebagai berikut:

  1. Meningkatkan kemampuan tenaga  pendidik  dan  tenaga kependidikan yang bertugas sebagai Pembina karakter mahasiswa
  2. Memantapkan teknis terkait dengan pengembangan karakter sebagai salah satu bentuk  soft  skills  yang harus  dimiliki  oleh mahasiswa           Polbangtan     Yogyakarta     Magelang     Kampus Magelang.

Tim Pengembangan Karakter dan Kreativitas Mahasiswa diharapkan Memiliki kompetensi dalam melaksanakan kegiatan pengembangan karakter   dan   kreativitas   mahasiswa,   serta   dapat   merumuskan rencana kegiatan dalam rangka pemgembangan karakter mahasiswa di Lingkungan Kampus

Tinggalkan komentar