Workshop SPMI Berbasis Penilaian Akreditasi Institusi

Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang Kampus Peternakan melaksanakan kegiatan workshop SPMI Pengembangan Sistem Penjaminan Mutu Berbasis Penilaian Akreditasi Institusi yang dilaksanakan di Hotel Atria Magelang pada tanggal 1-3 Februari 2021 yang dibuka langsung oleh Plt. Direktur Dr. Rajiman SP. MP.

Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang mengembangkan system panjaminan mutu internal dengan tujuan untuk menjamin kualitas Pendidikan di Polbangtan sesuai dengan standar stadar yang berlaku dan yang dibuktikan dengan pengakuan status akreditasi PT dari BAN PT. Pengusulan akreditasi institusi PT Polbangtan sesuai dengan acuan peraturan BANPT No.1 tahun 2020 tentang Mekanisme Akreditasi Untuk Akreditasi yang Dilakukan Oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.

Pengembangan SPMI Polbangtan Yogyakarta Magelang mengarah pada system penjaminan mutu yang diimplementasikan dalam system teknologi informasi dan mengacu pada penilaian akreditasi institusi dan prodi. Rancangan Sistem Teknologi Infomasi SPMI diharapkan akan terintegrasi dengan system informasi Polbangtan yang lain guna meningkatkan aseptabilitas dan kinerja Mutu Pendidikan Polbangtan.

Tujuan

  1. Menyusun peta kebutuhan dokumen penjaminan mutu Polbangtan Yogyakarta Magelang berdasarkan penilaian akreditasi instutusi dan
  2. Merancang system penjaminan mutu berbasis teknologi system
  3. Mengembangkan rancangan system penjaminan mutu terintegrasi dengan teknologi system informasi Pendidikan di lingkup Polbangtan Yogyakarta

Sasaran

Sasaran kegiatan Workshop SPMI dengan tema Pengembangan Sistem Penjaminan Mutu Berbasis Penilaian Akreditasi Institusi Tahun 2021 yang terdiri SDM Unit Penjaminan Mutu, prodi lingkup jurusan peternakan, dosen, dan karyawan Polbangtan Yogyakarta Magelang.

Tinggalkan komentar