Evaluasi APBNP 2017 dengan PTM

Rangkaian kegiatan APBNP 2017 telah usai, kegiatan pendampingan sampai dengan monev telah di laksanakan dengan roundown kegiatan sampai minggu ke-2 Desember 2017. Sehingga, perlu adanya rapat evaluasi dan penyusunan pelaporan bersama Perguruan Tinggi Mitra dan Kepala Dinas Pertanian/Peternakan/Tanaman Pangan/Hortikultura yang telah bekerjasama selama kegiatan APBNP ini berlangsung. Rapat  Evaluasi dan Penyusunan Pelaporan diadakan di Malang, pada 21 – 23 Desember 2017. Rapat ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Pertanian beserta tim APBNP Perguruan Tinggi Mitra (PTM) serta Kepala Dinas dari 19 Kabupaten temat pelaksanaan pendampingan Kegiatan APBNP 2017 ini.

Kegiatan berlangsung selama 3 hari dengan menghadirkn 2 Narasumber dari Bidang Kerjasama BPPSDMP Kementan dan Dirjen Hortikultura Kementan. Materi diberikan dengan cara berdiskusi dengan audience mengenai kegiatan APBNP 2017 di lapangan. Selain diskusi, panitia dari STPP Magelang sebagai koordinator, melakukan sinkronisasi data secara real dilapangan dengan Dinas dan PTM.  

Hari kedua kegiatan diisi dengan lanjutan diskusi dari seluruh rangkaian kegiatan, termasuk kritik dan, saran dan masukan dari seuruh audience terhadap pelaksanaan kegiatan APBNP selanjutnya, dan semangat dari PTM beserta Dinas untuk selalu turut membantu pembangunan pertanian di Indonesia.Hari terakhir ditutup dengan penyerahan laporan akhir kegiatan APBNP 2017 dibawah koordinasi PTM. (tantyanuar)

Tinggalkan komentar