Menu

Kunjungan dan Outbound siswa siswi TK Rumah Bintang

Untuk memperkenalkan anak-anak kepada dunia peternakan, TK Rumah Bintang yang beralamat di Potrobangsan II No. 16 Kota Magelang melakukan kunjungan edukatif dan outbound di Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Magelang pada Kamis (16/2). Sebanyak 45 murid dalam kunjungan ini dengan didampingi oleh 6 orang guru pembimbing. Dalam pelaksanaan kunjungan di pandu oleh staf  STPP Magelang yang bertugas diinstansi tersebut, kunjungan tersebut dimaksudkan agar dapat memperkenalkan pada anak didik pada dunia ternak, baik ternak besar, ternak kecil maupun ternak unggas tidak hanya ternak saja tetapi juga diperkenankan untuk mengunjungi laboratorium-laboratorium yang ada di sekitar lokasi tersebut diantaranya adalah lab. Ternak Besar, Lab. Ternak Kecil, Lab. Pengolahan Susu dan Lab. Pengolahan Pakan Ternak. disamping kegiatan kunjungan fuga dilaksankan Outbound yang diikuti oleh siswa-siswa tersebut.

Kegiatan outbound tersebut juga dipandu oleh Staf STPP dan diteruskan oleh para guru. Outbound dilakukan untuk tujuan-tujuan sebagai berikut : meningkatkan rasa percaya diri; membuka wawasan baru dalam berinteraksi dengan lingkungan sosial serta bekerjasama dengan orang lain; memberikan pengalaman untuk mandiri dan menyelesaikan masalah; meningkatkan kemampuan kreatif dalam menyelesaikan masalah; belajar untuk berkomunikasi secara efektif; meningkatkan rasa percaya diri.

Adapun permainan outbound diantaranya adalah: Cirkuit, Joint Action, Sibuta dari goa hantu, gelang-gelang botol, bola pimpong dan spider web.

Tinggalkan komentar