Mahasiswa baru Polbangtan Magelang digembleng kepramukaan

Magelang – Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Magelang-Yogyakarta di Jalan Kopeng Km 7 Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, mulai menggelar Kursus Mahir Dasar Pramuka (KMD) bagi mahasiswa baru.

Kegiatan yang dilakukan bersamaan dengan sosialisasi bahaya narkoba dari Badan Narkotika Nasional Magelang tersebut berlangsung selama 5 hari, mulai dari tanggal 12 hingga 16 September 2018.

KMD berlangsung di kampus Jurusan Peternakan Magelang ini diikuti 140 mahasiswa baru Polbangtan Magelang.

Kegiatan yang berlangsung di luar maunpun di dalam ruangan itu mendatangkan pelatih dari Pusat Pendidikan dan Pelatihan Gerakan Pramuka Tingkat Cabang (Pusdiklatcab) Bina Putera Karana Kabupaten Magelang yang berjumlah 22 orang.

Adapun narasumber berasal dari berbagai unsur, antara lain, Pramuka dar Kwarda Jawa Tengah dan Kwarcab Kabupaten Magelang.

KMD dibuka oleh Ketua Kwarcab Kabupaten Magelang didampingi Ketua Polbangtan Magelang (dulu STPP Magelang) Ir. Ali Rachman, M.Si.

“Jaga kesehatan dan tetap semangat sampai 5 hari ke depan. Selamat bergabung di Polbangtan Yogyakarta Magelang,” pesan Ali Rahman.

Drs. Eko Triyono, Ketua Kwarcab Kabupaten Magelang, memberi pesan kepada mahasiswa agar selalu berperan aktif dalam masyarakat.

Ia mengharapkan pendidikan karakter kepramukaan tersebut dapat menjadi bekal ketika terjun di lapangan khususnya di bidang pertanian. (jerry sumampouw)

Tinggalkan komentar